• Bahasa

Bupati Hadiri Pelantikan Ketua PPM Kabupaten Garut Periode 2020 – 2024

21 Jan 2020 Hanapi 1725

Bupati Garut H. Rudy Gunawan menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) kabupaten Garut, bertempat di Gedung Lasmingrat, Jalan Ahmad Yani Garut, Selasa (21/01/2020).

Selain Bupati Garut acara tersebut dihadiri pula Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua PPM Jawa Barat H. Muhamad Yusuf, pengurus PPM kabupaten Garut dan para tamu undangan.

Mukti Arif terpilih sebagai Ketua PPM Kabupaten Garut periode 2020 – 2024. Mukti diminta untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut.

Dalam sambutanya, Ketua PPM Jabar, H. M.Yusuf mengatakan, kehadiran PPM Kabupaten Garut periode 2020-2024, bisa meningkatkan eksistensi PPM di Kabupaten Garut dalam mendorong pembangunan Kabupaten Garut.

“Selamat mengemban tugas dengan amanah dan bertanggung jawab. Terus tingkatkan sinergitas dengan seluruh anggota pengurus PPM Kabupaten Garut. Tentunya dalam membantu program pemerintah, dan berkolaborasi dengan seluruh elemen yang ada,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong berbagai program kegiatan Pemkab Garut, yang berkaitan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Garut.

“Di era industy 4.0 ini perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang begitu pesat. Jangan sampai generasi kita tergerus oleh budaya asing. Kami ingin ciptakan generasi milenial yang berkarakter, memiliki nasionalisme yang tinggi,” tukas Agus.

Sementara itu, Bupati Garut H. Rudy Gunawan dalam sambutanya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Garut dirinya mengucapkan terima kasih telah dilantiknya ketua PC PPM kabupaten Garut oleh Ketua PPM Jawa Barat bapak H. M. Yusuf.

Rudy menambahkan, PPM merupakan organisasi terhormat yang secara historis para anggotanya memiliki andil besar pada negara karena merupakan pahlawan–pahlawan bangsa yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

”Jadi Pemuda Panca Marga bukan organisasi sembarangan , karena dilahirkan dari histori para orang tuanya yang telah berjuang menjadi pahlawan–pahlawan yang ikut memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Rudy.

Rudy meyakini PPM merupakan organisasi yang selalu mempertahankan Pancasila dan UUD 45 sebagai landasan dasar konstitisional bagi bernegara dan berbangsa.

”Saya juga berterima kasih kepada sesepuh PPM, dan itu memiliki kredibilitas baik di kabupaten Garut,” ucapnya.

Terakhir Bupati Rudy berharap, ada kerjasama secara bersinergi dengan Pemkab Garut dalam rangka membantu program Pemerintah, salah satunya yang saat ini bersama Kodim 0611 Garut dalam kesiap siagaan bencana.

”Sinergi merupakan gerakan terbaik, apapun yang dibutuhkan PPM berdialoglah, ikuti musrembang, nanti di musrembang diputuskan berdasarkan ketentuan yang berlaku, apa yang harus disampaikan pemerintah daerah untuk menjadi program kerja yang dilaksanakan oleh PPP,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT