• Bahasa

Dukung Pelaksanaan Dakwah, Pemkab Garut Beri Bantuan Operasional Kendaraan Untuk Ormas Islam Perempuan

7 Aug 2023 Hanapi 319

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan dukungan yang luar biasa bagi kegiatan dakwah di Kabupaten Garut dengan memberikan bantuan berupa kendaraan operasional berupa 4 mobil kepada ormas Islam perempuan.

Penyerahan bantuan ini berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan dalam apel gabungan, di Lapang Sekretariat Daerah Garut, Senin (07/08/2023). Pengurus Muslimat NU, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Persistri, dan Pimpinan Cabang Wanita Sarikat Islam menjadi penerima bantuan ini.



Rudy Gunawan mengapresiasi peran penting ormas-ormas Islam dalam menyebarkan dakwah. Bantuan tersebut tidak lepas dari kebijakan politik anggaran  antara dirinya dengan Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman dan DPRD Garut, termasuk sebelumnya telah memberikan bantuan 442 motor kepada Ketua MUI desa dan kelurahan di Kabupaten Garut.

"Jadi ketua MUI insha Allah ketua MUI akan membawa motor itu ke tempat-tempat untuk berdakwah, mau ke kampung, mau ke mana, mau ke mana, pasti untuk berdakwah," ucap Bupati Garut.



Selain itu, Bupati menekankan bahwa kewajiban bertaqwa adalah tanggung jawab bersama dan bukan hanya kepala daerah.

Salah satu penerima bantuan, Ketua PD Aisyiyah Garut, Eti Nurhayati, berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan melalu bantuan operasional kendaraan untuk berdakwah kepada ormas-ormas Islam perempuan di Kabupaten Garut. Ia berharap dakwah akan semakin meluas di berbagai tingkatan.



"Harapannya ya alhamdulilah mudah-mudahan dakwah kita bisa menyebar luas ke tiap cabang atau ranting dari tingkat kabupaten ke tingkat kecamatan, maupun ke tingkat desa," tandasnya.



Selain bantuan kendaraan operasional, juga diserahkan 10 juta bendera merah-putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 kepada berbagai pihak, serta dilakukan penyematan Satya Lencana Wredatama Nugraha Madya kepada Bupati Rudy Gunawan atas kontribusinya dalam mendukung organisasi pensiunan sipil. Pelaksanaan apel gabungan ini juga menjadi momen pelepasan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Garut yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT