• Bahasa

G Fest 2023 Resmi Ditutup Dengan Malam Pesona Investasi Dan Budaya

29 Dec 2023 Hanapi 322

GARUT, Tarogong Kidul - Garut Festival (G Fest) 2023 yang berlangsung spektakuler, resmi ditutup dengan acara Malam Investasi dan Pesona Budaya pada Kamis malam (28/12/2023), di Art Center Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Penutupan G Fest 2023 ini tidak hanya menjadi akhir dari festival tahunan, tetapi juga simbol dari kemajuan dan kolaborasi di Kabupaten Garut.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, beserta istri, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, serta perwakilan dari berbagai investor di Kabupaten Garut, termasuk PT. Chang Shin Reksa Jaya dan PT. Pratama Abadi Industri. Tokoh-tokoh berpengaruh di Kabupaten Garutl juga turut hadir.



Bupati Garut, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemerintahannya selama hampir satu dekade dan mengajak para investor untuk terus berinvestasi di Kabupaten Garut.

"Terima kasih semuanya saya hanya mengajak mari kita berinvestasi di Kabupaten Garut, di Kabupaten Garut tenaga kerjanya produktif," ujar Bupati Garut.



Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, menyebutkan bahwa acara tersebut merupakan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut. Ia menekankan bahwa meskipun acara ini bertepatan dengan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, G Fest tetap meriah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Ia menilai acara berlangsung meriah namun juga penuh haru, karena malam tersebut menjadi malam perpisahan Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut.

"Tentu saja G Fest ini dapat berjalan setiap tahun ya, dan tentu saja bisa banyak lebih melibatkan segenap pihak baik itu pemerintah, swasta dan juga masyarakat tentunya," tutur Ridwan.



Agus Ismail, Kepala Disparbud Kabupaten Garut, menyatakan acara ini menjadi simbol penghargaan atas pembangunan yang telah dilakukan, terutama di sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan kebudayaan.

Berbagai investasi yang telah masuk ke Garut, imbuh Agis,  adalah suatu kontribusi yang luar biasa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut. Ia berharap kegiatan Malam Investasi dan Pesona Budaya ini bisa memberikan makna tersendiri di akhir masa jabatan Rudy-Helmi setelah memimpin Kabupaten Garut selama kurang 1 dekade terakhir.



Menurutnya, Kabupaten Garut memiliki potensi yang luar biasa, sehingga ia berharap adanya investasi di sektor industri maupun pariwisata mampu mengungkitkan investasi di sektor-sektor lain.

"Ini (diharapkan) akan mengungkitkan sektor-sektor yang lain yang ada dibelakangnya begitu ya, nah di urusan sektor pertanian, sektor kemudian UMKM, sektor perternakan, perikanan dan lain sebagainya, ini akan terdorong maju dengan adanya sektor pertumbuhan di sektor industri dan pariwisata," tandasnya.



Malam Investasi dan Pesona Budaya Garut Tahun 2023 turut dimeriahkan dengan prosesi Seni Budaya Garut 2023 bertajuk "Satu Dekade Rudy-Helmi" dan peragaan busana tenun Garut. Kemeriahan acara ini ditutup dengan penampilan istimewa dari artis ibu kota, Firman Siagian, penyanyi terkenal dengan lagu "Kehilangan", dan penutupan dengan menyanyikan Koes Plus lagu "Kapan-Kapan", yang dinyanyikan bersama oleh Bupati Garut, Wakil Bupati Garut, dan Firman Siagian, menyatukan semua hadirin dalam suasana harmonis.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT