• Bahasa

Investasi Di Kabupaten Garut : Bupati Rudy Gunawan Harapkan Pertumbuhan Industri Yang Stabil

21 Aug 2023 Hanapi 371

GARUT, Tarogong Kidul - Suasana kegembiraan terus dirasakan oleh masyarakat Garut usai merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin apel gabungan terbatas di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Senin (21/8/2023).

Bupati Garut, dalam arahannya, menyampaikan apresiasinya kepada para camat serta kepala desa, kepala RW, dan RT atas partisipasi mereka dalam meriahkan perayaan tersebut. Ia mengungkapkan rasa kegembiraan yang luar biasa, mengingat dalam tiga tahun terakhir ini, momen seperti ini tak dapat dijalani.



"Kepada para camat tolong sampaikan ucapan terimakasih saya kepada para kepala desa, kepala RW dan RT yang telah memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia sebagai bentuk kegembiraan, karena kita melalui suatu proses hampir 3 tahun kita tidak melaksanakan kegembiraan itu," ucap Bupati Garut.

Tidak hanya itu, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan kepada para pegawai teladan di beberapa perusahaan di Kabupaten Garut. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut memberikan apresiasi khusus kepada mereka yang telah memberikan kinerja sangat baik di luar pemerintahan.



"Tentu saya ucapkan selamat dan semoga investasi di Kabupaten Garut terus meningkat, karena kita ingin Kabupaten Garut menjadi daerah industri atau kawasan industri tidak terlalu gampang," katanya.

Bupati Rudy Gunawan juga menekankan pentingnya investasi di Kabupaten Garut. Dalam pandangannya, investasi ini memberikan manfaat mutualisme, di mana perusahaan dapat memperoleh lapangan pekerjaan sesuai upah minimum kabupaten, sementara masyarakat dapat merasakan manfaat ekonomi dan lapangan pekerjaan yang lebih stabil.



"Dia bisa bekerja bisa membuat cash flow, berapa produksi tiap hari, berapa tiap bulan tanpa terganggu dengan hal-hal yang mengurangi jam kerja, mengurangi ini karena demo dan lain sebagainya," katanya.

Rudy Gunawan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para investor yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Garut. Investasi ini tidak hanya meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, tetapi juga telah membantu meningkatkan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Garut yang sekarang mencapai 29 juta rupiah.



Pemerintah Kabupaten Garut juga meraih prestasi dengan meningkatkan pendapatan perkapita lebih dari 130% sejak tahun 2014. Bupati Garut berharap bahwa investasi di masa depan akan tetap mendapatkan perlindungan dan pelayanan yang cepat.

"Dan saya juga berharap ke depan, investasi-investasi ini mendapatkan perlindungan dan pelayanan yang cepat meskipun kita tidak bisa memberikan pelayanan dalam bentuk mall pelayanan publik karena belum beres," tandasnya.



Pada acara tersebut, beberapa pekerja teladan tahun 2023 di Kabupaten Garut mendapatkan penghargaan atas prestasi mereka di dua kategori:

KATEGORI INOVATIF :

1. Imam Baehaqi Salam (Star Energy Geothermal Darajat II, Ltd.)
Bayu Ramdan (PT. Changshin Reksa Jaya)
Azka Aulia (PT. Pratama Abadi Industri)

KATEGORI INSPIRATIF:

2. Yuliansyah (PLN ULP Pameungpeuk)
Eka Yuda Garmana (Perum Perhutani KPH Garut)
Dear Refadhela (PT. PLN Indonesia Power Kamojang POMU Unit PLTP Darajat-Garut)

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT