• Bahasa

Kodam III Siliwangi Menggelar Acara Bakti Sosial di Kabupaten Garut

11 Dec 2019 Hanapi 2069

Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi menggelar acara Bakti Sosial dalam rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI KBKES Terpadu Tahun 2019, dan memperingati Hari Juang Ke-74, bertempat di Lapangan Alun-alun Kabupaten Garut, Rabu (11/12/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, para petinggi dijajaran TNI dan Polri, serta Pejabat Daerah Kabupaten Garut dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan, rasa terimakasihnya sekaligus sekaligus rasa syukur dan apresiasi yang sangat tinggi kepada bapak Dandim 0611/Garut besertai seluruh jajarannya dibantu juga oleh Kapolres dan seluruh jajarannya dalam pengabdian dengan mencurahkan segala daya dan upaya terus-menerus membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam berbagai bidang sampai ke tingkat yang paling bawah di tingkat Koramil yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Garut Garut menjadi yang terbaik di provinsi Jawa Barat.

“Terkait dengan program Keluarga Berencana dan kesehatan tentunya sudah sangat dipahami oleh kita semua bahwa program Keluarga Berencana dan kesehatan merupakan program strategis dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas karena keluarga adalah inti terkecil dari kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam membangun peradaban bangsa kekuatan suatu bangsa sangat ditentukan oleh ketahanan keluarga," kata Bupati.

Bupati Garut mengatakan, negara yang kuat adalah negara yang mempunyai keluarganya yang kuat negara maju adalah negara yang mempunyai keluarga berpikiran maju yang penduduknya atau keluarganya sejahtera oleh karenanya membangun ketahanan keluarga sudah menjadi kewajiban kita semua. Peradaban semakin berat keluarga yang diidam-idamkan akan semakin sulit, dampak negatif atas perkembangan tersebut sangatlah dapat dirasakan.

“Saat ini sebagai contoh kepedulian antar sesama anggota keluarga dan masyarakat sudah semakin menurun yang sudah jarang ditemukan jumlah keluarga miskin terus meningkat angka kematian ibu dan bayi sulit diatasi ditambah dengan tingginya angka stanting kekerasan dalam rumah tangga semakin hari semakin meningkat kejahatan seksual terus meningkat pemakaian dan pengedaran narkoba semakin banyak penderita HIV AIDS terus meningkat kehidupan seks bebas semakin tak terkendali remaja semakin mengkhawatirkan dan banyak lagi yang lainnya melihat kondisi tersebut,” Paparnya.



Sementara itu dalam sambutanya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyatakan, Kegiatan baksos yang dilaksanakan Kodam III/Siliwangi dengan bekerjasama dengan yayasan Budi Suci yang meliputi kegiatan operasi katarak, hernia, bibir sumbing, minor serta giat KBKES yang di kerjasamakan dengan BKKBN serta pembagian 2.000 paket sembako ini juga dilaksanakan di Kodim Serang.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kodim 0611/Garut, akan tetapi kegiatan yang sama pula dilaksanakan di Kodim Serang dengan
kegiatan antara lain pelayanan kesehatan umum, donor darah, pembagian sembako, khitanan masal yang dilaksanakan pada hari ini juga," ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di Kabupaten Garut diantaranya bakti sosial perehaban masjid di Rancabango, kerja bhakti di wilayah Kerkof.

“Berkenaan dengan itu, selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi kami ucapkan terimakasih atas dukungan kepada semua pihak sehingga rangkaian karya bhakti dalam rangka HUT TNI AD dapat berjalan dengan lancar,” tutur Pangdam.

Lebih jauh disampaikan Pangdam, TNI dan Kodam III/Siliwangi selalu ingin berbuat baik untuk masyarakat.

“Untuk itu dalam kesempatan berulang tahun ini. Kami ingin mengkokohkan persatuan dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat sangat mendasar untuk mengisi kemerdekaan negara RI, atas dasar itulah diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat ditingkatkan dan dipertahankan,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT