• Bahasa

Liburan Natal & Tahun Baru, Pemkab Garut Siapkan Jalan Alternatif Hindari Kemacetan

11 Dec 2019 Hanapi 1217

Dalam rangka mengantisipasi tejadinya lonjakan kendaraan pada saat liburan Natal dan Tahun Baru, pemerintah kabupaten Garut sudah menyiapkann jalan alternatif guna menghindari kemacetan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Garut H. Rudy Gunawan usai menghadiri acara kegiatan Bakti Sosial Kodam III Siliwangi, Rabu (11/12/2019).

Ditambahkan Bupati Rudy, sejumlah jalur alternatif di Kabupaten Garut sudah bisa digunakan dari mulai Kadungora hingga Tanjung, Tarogong, Cipanas.

"Jalur alternatif itu dapat mengurangi kemacetan menuju objek wisata di Kabupaten Garut seperti Cipanas, Darajat, dan sejumlah tempat lainnya yang sering kali ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur," ujarnya.

"Tinggal pengaturan arus lalu lintasnya oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Satlantas Polres Garut," ucap Rudy Gunawan.



Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut, H. Suherman menambahkan, jajarannya sudah menyiapkan rambu-rambu dan pemasangan lampu jalan di jalur yang ramai dilalui kendaraan pada musim libur Natal dan Tahun baru.

Menurut Suherman, pihaknya berupaya memberikan kemudahan bagi pengguna jalan dengan memasang rambu di beberapa titik menuju pusat kota, area wisata dan pusat keramaian lainnya.

"Diharapkan, pemasangan rambu-rambu peringatan maupun penunjuk arah ke objek wisata maupun arah kota, dapat membantu kenyamanan para pengguna jalan," katanya.

Tidak hanya itu, kata Suherman, untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung, lembaganya telah memasang Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ), yang ditempatkan di beberapa titik menuju pusat kota, area wisata dan pusat keramaian lainnya, tandasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT