• Bahasa

Pemkab Garut Siap Dukung Penuh Langkah Persigar Di Liga 3 Nasional

19 Apr 2024 Hanapi 163

GARUT, Tarogong Kidul - Kabupaten Garut bersiap-siap memeriahkan panggung sepak bola nasional dengan mendukung penuh keikutsertaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Garut (Persigar) dalam Liga 3 Nasional yang akan berlangsung pada akhir April ini.

Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, dengan tegas menyatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Garut terhadap Persigar. Hal ini disampaikan usai pertemuan yang dilakukan dengan pengurus Persigar di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Jumat (19/04/2024).

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Garut tentunya apresiasi terhadap langkah-langkah yang sudah dipersiapkan oleh Persigar, dan tentu ini punya konsekuensi logis terhadap nanti pelaksanaannya," ujar Barnas ketika diwawancara seusai acara.



Barnas menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk memastikan kesuksesan acara tersebut. Ia meminta Persigar dan Pemkab Garut bekerja sama dalam menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan rencana yang telah dibuat.

"Dan tentunya Saya mendukung sepenuhnya terhadap pelaksanaan event tersebut," tambahnya.



Selain sebagai upaya untuk mengangkat nama baik Kabupaten Garut di bidang olahraga, khususnya sepak bola, Barnas juga melihat potensi ini sebagai langkah awal untuk pengembangan atlet-atlet sepak bola yang dapat diandalkan di masa depan. Terlebih, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat.

"Maka ini adalah sesuatu langkah awal, yang nantinya akan menjadi sesuatu pengembangan ke depan menjadikan Garut ini memiliki atlet-atlet sepak bola yang bisa diandalkan," ucapnya.



Tak hanya itu, Barnas juga berharap pelaksanaan Liga 3 Nasional di Kabupaten Garut bisa berjalan lancar, dan hal ini tentunya tidak hanya tugas dari Persigar selaku pelaksana dan Pemkab Garut semata, melainkan perlu sinergitas semua pihak termasuk masyarakat untuk mendukung pelaksanaan event tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Persigar, Rudy Gunawan, menjelaskan bahwa Persigar adalah milik Pemerintah Kabupaten Garut dan mendapatkan sponsor utama dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut. Kabupaten Garut juga ditunjuk oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai tuan rumah Babak 80 besar Liga 3 Nasional.



Menurut Rudy, penunjukan Kabupaten Garut sebagai tuan rumah merupakan sebuah kehormatan tersendiri, mengingat tim-tim peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh, Papua, Pasuruan, hingga Bekasi.

Persiapan sebagai tuan rumah sudah mencapai angka 80%, dan Rudy berharap mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta masyarakat, untuk menyukseskan acara tersebut.



Rudy juga menegaskan bahwa persiapan terus dilakukan untuk menyelesaikan kekurangan yang masih ada dalam waktu seminggu ke depan.

"Hari ini malam ada checklist terakhir mengenai kekurangan-kekurangan fasilitas, dan insya Allah dalam waktu 1 minggu ini kita selesaikan," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT