• Bahasa

Pjs Bupati Garut Ingatkan Sinyalemen Negatif Netralitas ASN Cenderung Naik

12 Mar 2018 Admin 395

Pjs Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, mengingatkan agar konsisten menjaga netralitas ASN menjelang pesta demokrasi di Kabupaten Garut. Ia menuturkan, sinyal negatif netralitas ASN cenderung naik.

"Sinyal ini cenderung naik, kalau bisa saya analogikan dengan angka 2,5 point. Jadi kita harus hati-hati. Bila perlu point itu kembalikan ke angka nol", ujarnya mengingatkan kepada peserta Apel Pagi Gabungan, Senin (12/03/2018).

Turut hadir penjabat Sekda Kabupaten Garut, H. Uu Saepudin, ST., M.Si, para staf ahli Bupati, asisten, dan para kepala SKPD.

Koesmayadie menyebutkan, ada tiga hal yang harus menjadi perhatian ASN, yaitu netralitas ASN, menghindari money politic, serta meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Berdasarkan data, angka partisipatif pemilih dalam Pemilukada tahun 2014 tercatat 62 %. Pemkab Garut berupaya meningkatkan angka partisipatif sebesar 73 persen.

Beberapa waktu lalu, Pjs Bupati Garut, di tempat yang sama menegaskan, semua ASN yang terbukti mendukung calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dipastikan terancam kehilangan jabatannya.  

Koesmayadi mengatakan, ASN yang terbukti tidak menunjukkan netralitas dan berpihak kepada salah satu calon akan dijerat hukuman sedang dan berat.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut