• Bahasa

Sekda Garut Lantik 1.865 PPPK Guru Dan Nakes Formasi Tahun 2023

5 Apr 2024 Hanapi 216

GARUT, Tarogong Kidul - Pagi ini, Jum'at (5/4/2204), suasana haru penuh kebahagiaan terpancar dari 1.865 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023. Mereka sejak pagi jam 6.30 sudah memenuhi Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.  Mereka menunggu dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, formasi PPPK Tahun 2023 sebenarnya berjumlah 1.908 orang, namun sejumlah 1.865 orang yang mendapatkan persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dari sejumlah itu, sebanyak 1.396 orang akan bertugas sebagai tenaga Guru, sementara 469 orang akan menjadi tenaga kesehatan (nakes).



Saat memberikan sambutan, Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menekankan pentingnya kelancaran proses penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para PPPK yang baru dilantik. Proses penyerahan dilakukan secara simultan di lima titik berbeda di Kabupaten Garut. Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan Aula Instalasi Farmasi menjadi tempat bagi tenaga kesehatan, sementara Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Aula Kantor Wilayah Pendidikan Tarogong Kidul, dan SDN Pataruman 4 Kecamatan Tarogong Kidul menjadi lokasi bagi para tenaga Guru. Nurdin Yana juga menegaskan harapannya agar proses penyerahan SK bisa selesai tepat waktu.

"Harus selesai lah (penyerahan SK pada hari ini), insya Allah, kan di 5 titik yang kita lakukan, insya Allah selesai," ujar Nurdin.



Lebih lanjut, Nurdin Yana menyatakan bahwa pengabdian dengan kesungguhan merupakan kunci utama bagi para PPPK dalam menjalankan tugas mereka. Ia menyoroti fakta bahwa masih banyak tenaga honorer yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga pengabdian mereka menjadi hal yang krusial bagi kemajuan pelayanan publik di Kabupaten Garut.



"Sehingga saya kira tidak ada pilihan kecuali mereka mengabdi dengan sebaik-baiknya, itu yang saya mohonkan sebagaimana amanah Pak Pj (bupati ) tadi dalam sambutannya," ucapnya.

Salah satu PPPK yang turut dilantik, Ai Daryani (54), yang juga seorang Guru kelas di SDN 2 Margacinta Leuwigoong, menyampaikan perasaan bahagianya atas pelantikan ini. Bersama 1.865 rekannya, Ai berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk mendidik dan membina generasi penerus bangsa.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT