• Bahasa

Sekda Garut Salurkan 50 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu Di Kelurahan Sukagalih

5 Apr 2024 Hanapi 134

GARUT, Tarogong Kidul - Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, membagikan bantuan paket sembako kepada 50 masyarakat di Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (5/4/2024).

Pada kesempatan ini, Sekda Garut didampingi oleh Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Teti Sarifeni, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, dan Lurah Sukagalih, Sopi Peridiansah.



Sekda Nurdin Yana mengatakan, pembagian bantuan ini adalah sebagai respon terhadap instruksi Pj. Bupati Garut, untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung khususnya menjelang Hari Raya Idulfitri.

"Kita diminta untuk ada kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung. Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama kita memberikan keberpihakan atau kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung," ucap Nurdin.



Nurdin menambahkan, pemberian bantuan ini akan berlangsung hingga hari Selasa mendatang atau H-1 Hari Raya Idulfitri, yang akan dilakukan oleh Asisten Daerah maupun SKPD di lingkungan Pemkab Garut.

Paket sembako yang berisi beras, mie, dan bahan pokok lainnya diharapkan meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan. Nurdin berharap aksi ini dapat meningkatkan kepedulian khusus PNS terhadap masyarakat kurang mampu, serta membantu dalam menekan inflasi.



Di tempat yang sama, Lurah Sukagalih, Sopi Peridiansah, atas nama warga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di wilayahnya. Pemberian paket sembako ini diutamakan kepada masyarakat yang membutuhkan, di antaranya yaitu bagi para anak yatim, piatu, lansia, dan masyarakat miskin.

"Jadi ini mungkin salah satu bantuan dari pemerintah kepada masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Sukagalih yang diperuntukkan ini untuk para anak yatim dan masyarakat yang tidak mampu," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT