• Bahasa

Sekretariat Daerah Garut Matangkan Persiapan Peringatan Hari Jadi Ke-211 Kabupaten Garut

12 Feb 2024 Hanapi 200

GARUT, Tarogong Kidul - Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut mengadakan rapat pemantapan persiapan peringatan Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut tahun 2024. Rapat ini dilangsungkan di Ruang Rapat Wakil Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Senin (12/2/2024).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Garut, Neneng Martiana, menjelaskan bahwa rapat ini merupakan langkah kedua dalam rangka mempersiapkan Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut (HJG).

"Agenda untuk rapat kali ini tentunya yang pertama mengoptimalisasikan kembali terkait dengan sosialisasi Hari Jadi Garut, ini gaungnya harus terasa di masyarakat," ucapnya.



Neneng menyampaikan, bahwa sesuai dengan Peraturan Daerah, terdapat 3 acara utama yang akan diselenggarakan dalam Peringatan Hari Jadi Garut, yaitu upacara, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan ziarah ke makam Bupati Garut pertama, RAA Adiwijaya.

"Kemudian juga kita tadi sharing kegiatan yang bisa diangkat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut adalah beberapa kegiatan terkait dengan bakti sosial, kesenian, keagamaan, kemudian kegiatan pemerintahan, dan yang lainya," ucapnya.



Neneng menjelaskan bahwa hasil rapat akan dilaporkan kepada Ketua Umum Panitia Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Nurdin Yana, untuk mendapatkan persetujuan dan pelaksanaan yang optimal. Ia berharap peringatan Hari Jadi Garut tahun ini dapat berlangsung dengan khidmat, sederhana, dan meriah.

Melalui peringatan ini, kata Neneng, diharapkan dapat mengenang fakta sejarah dan meningkatkan semangat serta kebanggaan terhadap Garut, selain mengangkat nilai-nilai lokal yang membuat Kabupaten Garut menjadi lebih maju dari daerah lainnya.

"Menambah semangat, menambah kebanggaan, rasa cinta kepada Garut kita, dan mengangkat sesuatu yang lokal," tutupnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT