• Bahasa

STAI KH Badruzzaman Mewisuda 150 Wisudawan

8 May 2024 Hanapi 91

GARUT, Tarogong Kidul - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) KH. Badruzzaman mewisuda 150 wisudawan, di Gedung Intan Balarea, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (8/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya hingga bisa meraih gelar sarjana di STAI KH Badruzzaman Garut.



"Ini membanggakan dan patut disyukuri tapi yang perlu diingat ini bukanlah akhir perjuangan kalian tetapi justru menjadi langkah awal untuk pengembangan diri yang lebih baik, karena kedepan masih banyak tugas dan tanggung jawab dan harapan yang disandarkan di pundak kalian," ucap Budi Gan Gan.

Di balik kegembiraan ini, lanjut Budi, para wisudawan tidak boleh melupakan sosok besar ulama teladan yaitu KH. Badruzzaman serta para ulama lainnya yang telah tiada. Para ulama tersebut merupakan para pionir yang dengan tekad dan semangat juangnya telah bisa membangun pondasi kuat di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Garut.



"Mereka telah meninggalkan warisan berharga berupa visi dan misi untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan, mereka telah memberikan kita tempat untuk belajar, tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang berpengaruh," lanjutnya.

Budi juga menyampaikan pesan mendalam pada para wisudawan hari ini, di mana ia berharap kepada para wisudawan khususnya di program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) agar bisa menjadi sosok guru yang berkualitas dan profesional.



"Pendidikan kita bukanlah sekedar untuk meningkatkan kemampuan intelektual semata, tetapi juga harus mengedepankan penanaman kejujuran dan budi pekerti," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua STAI KH Badruzzaman, Aji Muhammad Iqbal, menyampaikan bahwa STAI Badruzzaman berdiri sejak tahun 2019 dengan membuka 4 program studi diantaranya yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah, dan Komunikasi Penyiaran Islam.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT