• Bahasa

Turnamen Bola Voli Ngabuburit Cup Tahun 2024 Resmi Ditutup

6 Apr 2024 Hanapi 111

GARUT, Garut Kota - Turnamen Bola Voli Ngabuburit Cup ke-11 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut telah resmi ditutup dan menghadirkan juara-juara baru. Penutupan berlangsung dengan meriah di Lapangan Markas Denpom III/2 Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at sore (5/4/2024).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Ade Hendarsyah, selaku pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan turnamen bola voli yang telah diselenggarakan selama 11 kali ini. Menurut Ade, selain sebagai ajang turnamen, acara ini juga memberikan hiburan kepada masyarakat di sela waktu ngabuburit.

"Nah tentu, kegiatan ini selain memberikan hiburan, tontonan, sambil ngabuburit karena dilaksanakan di bulan Ramadan, kita lihat tadi bagaimana antusias penonton, karena voli ini salah satu cabang olahraga yang digemari oleh masyarakat," ucap Ade.



Ade menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga berkepentingan sebagai pembibitan dan pembinaan atlet-atlet bola voli di Kabupaten Garut, yang diharapkan melalui kegiatan ini pihaknya bisa mendapatkan talenta-talenta atlet kebanggaan Kabupaten Garut, khususnya prestasi di cabang olahraga bola voli Kabupaten Garut.

Ia berharap, kegiatan yang sudah menjadi trademark di momen ngabuburit di Kabupaten Garut ini bisa terus dilaksanakan secara periodik di Kabupaten Garut.

"Siapa tau tidak hanya di Denpom ini, nanti ada juga yang menyelenggarakan di bulan-bulan tertentu, misalnya di Agustus atau di Haornas ada pertandingan bola voli rutinrutin seperti ini," lanjutnya.



Di tempat yang sama, Dandenpom III/2 Garut, Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, menyampaikan bahwa turnamen bola voli ini mendapatkan tanggapan yang bagus dari masyarakat Garut, di mana sesuai dengan nama kegiatan yaitu Ngabuburit Cup kegiatan ini mengundang antusiasme masyarakat dalam rangka ngabuburit.,

"Nah, Alhamdulillah 2 kali ini semenjak Covid-19 ini, ini lebih meriah, maksudnya antusias terutama dari masyarakat Garut melihat pertandingan sekarang itu lebih rame," ucapnya.

Ia berharap, jumlah peserta turnamen yang mengikuti kegiatan ini bisa lebih banyak lagi dari 52 klub yang mengikuti turnamen ini, di mana jumlah ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.



"Ya harapan saya pastilah kita ingin melahirkan atlet-atlet terutama khususnya untuk Garut ya, makanya untuk memeriahkan itu kita satu klub itu diperbolehkan membawa pemain dari luar, dari proliga atau dari atlet lainnya diperbolehkan 2 orang, biar suasananya lebih meriah," katanya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada pemain yang belum bisa memenangkan pertandingan untuk bisa terus berjuang keras dan menjadikan ini sebagai motivasi yang baik kedepannya.

"Karena ini kan piala tetap dan bergilir, jadi ya mungkin ke depannya lebih ya ditambah-tambahin atlet yang lainnya, atau dibina lagi seperti yang klub bina taruna itu kan asli ya, natural, jadi pemainnya memang binaan dibandingkan kalau yang lain kan masih ada cabutan," lanjutnya.



Sementara itu, salah satu perwakilan club pemenang, Arifin selaku Manajer Tim CMR dari daerah Kecamatan Cibiuk, mengucap syukur atas kemenangan clubnya pada pertandingan kali ini. Ia bertekad, bahwa klub yang ia kelola akan tetap mempertahankan gelar juaranya di tahun yang akan datang.

"Ya itu mungkin rahmat dari Allah, kekompakan anak-anak, kebersamaan mereka semua ya. (Harapan) Insya Allah untuk tahun depan dipertahankan juara kejuaraan Denpom Cup," tandasnya.



Berikut Daftar Tim Pemenang Turnamen Bola Voli Ngabuburit Cup Tahun 2024 diantaranya yaitu.

- Juara 1 Ivo CMR (Cibiuk)
- Juara 2 Ivo BINA TARUNA (Karang Pawitan)
- Juara 3 Ivo RC (Sukaresmi)
- Juara 4 Ivo FN Collection (Sukaresmi)  
- Pemain Terbaik (Cepi Arit) Margawati

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT