placeholder for flash movie
Selasa, 21 Oktober 2014   English | Sunda
e-Pengadaan
Info Lelang Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kab. Garut
Info Lelang Pengumuman Lelang
Info Lelang Daftar Pemenang Lelang

Dft.PNS Bersertifikat
e-Procurement (LPSE)

Sambutan Bupati
Naskah Pidato Bupati
ass...pak saya mau tanya kenapa amplop…
Assalamualaikum, maaf mau menanyakan tentang surat…
ass,mau tanya apa pengumuman tes seleksi…
Aslkm...maaf mau nanya sy sdh dpt…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Percik Perda
Jadwal Imsakiyah
Sindikasi
Info Kecamatan
No Tanggal Isi Sumber
1.16/10/2014 (Tarogong Kidul) Pihak pengelola objek wisata Cipnas Indah (CI) yang berada dijantung kawasan Objek Wisata Cipanas Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, berharap pemerintah Kabupaten Garut dan DPRD untuk segera merealisasikan revitalisasi pembangunan dan pemanambahan fasilitas aset terhadap objek wisata milik Pemerintah Kabupten Garut tersebut.

Menurut Asep Mulyana, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Cipanas Indah, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Garut mengatakan saat ini sudah selayaknya Objek Wisata CI mendapatkan sentuhan revitalisasi terhadap seluruh insfratuktur atau juga penambahan fasilitas yang saat ini dinilai sudah kurang memadai untuk melayani para pengunjungnya.

Meski cenderung menurun jumlah pengunjungnya karena kondisi objek wisata yang tidak didukung oleh oleh fasilitas yang memadai, namun melalui pembenahan SDM yang ada diharapkan setiap tahunnya akan mengalami kenaikan meski pada angka 10 hingga 15 persen saja, sehingga secara bertahap pihaknya bisa mengejar target PAD".Pungkasnya.

(Gapura Indonesia)
2.16/10/2014 (Limbangan) Masjid Al-Ihsan yang didirikan dan dibangun Hj. Eti dipinggir Jalan Negara Limbangan Desa Cigagade Kecamatan Limbangan, resmi diwakafkan dari Hj. Eti kepada KUA Limbangan H. Maman Suparman sebagai nadir, meneyrahkan pengelolaan masjid tersebut kepada DKM untuk dimakmurkan.

Maman, mengungkapkan Hj. Eti mewakafkan Masjid Al-Ihsan berikut tanah dan MCK di halaman masjid. Ketua DKM Masjid Al-Ihsan H. Iif sudah menerimapenyerahan pengelolaan masjid Al-Ihsan disaksikan sesepuh DKM Al-Ihsan KH. Mimin yang juga sesepuh Pontren Asa'adah Limbangan, Senin (13/10).

Akta wakaf Masjid Al-Ihsan dari muwakif Hj. Eti Rohaeti ke KUA Limbangan yang nadirnya kepada KUA sedang dibuat dan diproses sebagai bukti. Pihaknyapun berterima kasih kepada muwakif atas niat ihklasnya mewakafkan Masjid Al-Ihsan dan kelengkapannya kepada KUA Limbangan.
(Radar Garut)
3.15/10/2014 (Talegong) Saat ini kantor Desa Sukamulya Kec. Talegong Kab. Garut sedang direhab bantuan Gubernur sebesar 100 juta sudah diterima dan dialokasikan untuk rehab kantor desa. Ternyata bantuan tersebut tidak cukup. Yang diperkirakan menelan biaya 360 juta dikarenakan kondisi ruangan kantor desa rusak parak sebelumnya tidak terprediksi akan menghabiskan dana sebesar itu.

PJS kepala Desa Sukamulya Kec. Talegong Kab. Garut Asep Sugiharto menjelaskan "Anggaran Bangun yang sekarang ini untuk itu dirinya beserta staf desa maupun tokoh masyarakat akan berupaya untuk menutupi kekurangan tersebut dengan cara musyawarah mufakat dengan menghasilkan solusi terbaik.

Mengenai anggaran yang kurang pihaknya sudah mengajukan ke dinas terkait dari tingkat Kab. Garut hingga pemprov Jabar dan berupaya meminta bantuan dari pihak donatur maupun pihak lainnya.
(Suara Metro Indonesia)
4.15/10/2014 (Cibatu) Seekor babi hutan diduga hendak mencari makan atau meloloskan dari kejaran pemburu menyeruduk sejumlah warga dan rombongan pengantin di Kampung Dungusari RW 09 Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu, Senin (13/10) siang. Meski tak ada korban luka-luka, kemunculan babi hutan ini selain bikin geger dan panik warga juga membubarkan rombongan pengantin laki-laki yang baru tiba di kampung tersebut.

Menurut informasi, warga setempat mengaku belum pernah melihat babi hutan masuk ke kampung. Kemunculan babi hutan, awalnya warga sangat panik dan ketakutan hingga rombongan pengantin pun berlari untuk menyelamatkan diri. Seorang warga yang akan menghadiri prosesi pernikahan hampir diseruduk.

Kondisi hutan yang gersang paska kebakaran malamnya. Memungkinkan kurangnya makanan hingga babi hutan itu turun ke perkampungan . Selain itu babi hutan itu lolos dari kejaran pemburu. Anehmya babi hutan itu tidak tercium oleh anjing pemburu. Warga lainnya mengaku kaget saat melihat seekor babi mengendus-endus mencari makanan di perkampungan.
(Radar Garut)
5.15/10/2014 (Cibiuk) Korban api yang membakar hutan di Gunung Haruman Blok Peer Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk, Senin (13/10) pagi sudah padam setelah siang harinya aparat dan warga naik ke atas gunung untuk memadamkan api. Pemadam api dibantu oleh turunnya kabut malam hari. Sehingga kobaran api di Gunung Haruman sudah padam total, meski kepulan asap dari lahan milik penduduk yang membakar alang-alang di kebunnya salah satu warga.

Bila tak dilakukan pemadaman api di Gunung Haruman khawatir api merembet ke pemukiman yang berada dikaki gunung tersebut. Aparat dan warga pun merasa lega ketika kobaran api di Gunung Haruman tampak padam. Di Cibiuk sempat turun hujan rintik-rintik. Kepulan asap di lahan milik warga di Gunung Harumanpun menghilang setelah turun hujan.

Gunung Haruman yang termasuk wilayah Desa Ciparteuan Kecamatan Cibiuk terbakar. Ternyata aparat dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Leuwigoong yang tempat tinggalnya berdekatan dengan Gunung Haruman turut serta untu memadamkan api, sehingga tidak menyebar ke area lain.
(Radar Garut)
Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
October 2014
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer