placeholder for flash movie
Jumat, 25 April 2014   English | Sunda
e-Pengadaan
Info Lelang Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kab. Garut
Info Lelang Pengumuman Lelang
Info Lelang Daftar Pemenang Lelang

Dft.PNS Bersertifikat
e-Procurement (LPSE)

Sambutan Bupati
Naskah Pidato Bupati
assalamu'alaikum. Hapunteun nu kasuhun. abdi warga…
Asslamualaikum.. mau tanya adakah lowongan kerja…
assalamualaikum adakah diantara pengunjung buku tamu…
assalamu'alaikum wr wb. salam sejahtera untuk…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Percik Perda
Jadwal Imsakiyah
Sindikasi
Info Kecamatan
No Tanggal Isi Sumber
1.22/04/2014 (Cibatu) Situs Haruman atau makam Syekh Jafar Sidiq di Kampung Cipareuan, Desa Cipaeuran terus dibanjiri peziaran. Mereka kebanyakan datang dari luar Garut seperti dari Bandung hingga Majalengka. Biasanya, puncak kunjungan peziarah ke Situs Haruman terjadi pada bulan Islam Rabiul Awal dan Rabiul Akhir.

Rombongan peziarah dari Majalaya, Bandung yang dipimpin oleh Ustad Aap mengaku, rutin melakukan wisata ziarah mendatangi makam penyebar agama islam di Jawa Barat. Hal ini menurut Aap dilakukan untuk mengenang jasa-jasa tokoh penyebar agama islam.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cipareuan Rahmat S. Pd, mengungkapkan membludaknya peziarah ke Situs Sunan Haruman membawa berkah bagi warga setempat yang membuka warung, menjual bajigur dekat pintugerbang masuk tersebut. Selama kunjungan peziarah melakukannya dengan tertib dan kondusif serta membawa berkah bagi warga setempat.
Radar Garut
2.22/04/2014 (Karangpawitan) Puluhan kendaraan umum, mulai dari angkutan kota, mini bus, dan bus yang tidak bisa
menunjukan surat-surat izin, baik surat kelayakan kendaraan atau izin trayek. Terjaring operasi rutin yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Kamis (17/3) di Bunderan Suci Jl. Ahmad Yani Timur.

Operasi kendaraan roda dua dan roda empat ini rutin dilaksanakan dalam rangka penertiban surat izin. Untuk kendaraan lebih dispesifikasikan pada kendaraan umum dan barang. Karena pada saat ini menurutnya, tidak sedikit kendaraan yang tidak memperpanjang perizinan seperti izin trayek, persyaratan teknis dan melakukan pengujian kendaraan.

Untuk kendaraan yang terjaring sendiri, langsung ditindak dengan menilangnya. Lalu berkasnya langsung dikirim ke Kejaksaan dan pengadilan untuk selanjutnya pengendara ikut sidang pekan depan sesuai jadwal. Yang diharapkan para pengusaha dan pengendara memiliki kesadaran untuk melakukan pengujian karena itu semua untuk kebaikan bersama, jangan sampai jika sudah terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan baru melakukan pengecekan dan lainnya.

(Radar Garut)
3.22/04/2014 (Leuwigoong) SDN yang letaknya dipinggiran kota seperti SDN 6 dan 7 Leuwigoong, ternyata kekurangan guru PNS. Bahkan di SDN 6 Leuwigoong guru PNS hanya ada satu karena, satu guru PNS lainnya sudah pindah ke Tasikmalaya, sementara di SDN 7 Leuwigoong guru PNS yang ada hanya dua orang.

Kepala SDN 6 Leuwigoong Ganda Permana, S.Pd, membenarkan di sekolahnya hanya ada satu guru PNS. Untuk memperlancar proses belajar mengajar dibantu oleh guru-guru yang statusnya Sukarelawan (Sukwan). Guru

Sukwan pun memegang kelas karena disekolahnya kekurangan guru PNS.Di SDN 4 Leuwigoong, jumlah guru PNS sama minum. Guru - guru sukwan difungsikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Kebetulan pada taun ini, ada guru sukwan yang lolos seleksi CPNS dan dimohon untuk ditempatkan di sekolah asal karena SDN 4 Leuwigoong kekurangan guru PNS.

(Radar Garut)
4.22/04/2014 (Cikajang) Kecamatan Cikajang merupakan salah satu dari 42 Kecamatan di Kabupaten Garut yang terdiri dari 12 Desa dan memiliki luas wilayah 12.790,78 Hektare serta berada pada ketinggian 1200 - 1300 meter diatas permukaan laut memiliki udara sejuk dengan suhu rata-rata 19-20 C (derajat celsius), yang berbatasan dengan empat Kecamatan lainnya, sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Cigedug dan Cisurupan.

Letak Geografis Kecamatan Cikajang tentunya merupakan gerbang utama masuk ke wilayah Kabupaten Garut Selatan. Dari arah Kota Garut menuju selatan dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer melalui Kecamatan Bayongbong, Cigedug, dan Cisurupan.

Begitupun dengan sektor pertanian. Menurut Camat Cikajang Ganda Sasmita, sebagian besar mata pencaharian masayarakat Cikajang yakni bertani. Hasil tani nya pun beragam, seperti kentang, kol, dan jenis sayuran lainnya.

Hamparan luas Kecamatan Cikajang terlihat hijau dedaunan karena ditumbuhi tanaman sayuran. Dan sauran itu
setiap hari terus dikirim ke pasar - pasar induk diluar Garut, seperti Bekasi, Jakarta, Bandung, dan sekitarnya.
Kabar Priangan
5.22/04/2014 (Pangatikan) Sejumlah petani di Kecamatan Pangatikan, Garut terpaksa menanami lahan sawah mereka dengan komoditilain, sperti palawija dan sayur - sayuran. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gagalnya kembali hasil panen mereka jika harus ditanami lagi padi.

Penyebabnya, lahan padi yang mereka tanam selalu diserang oleh hama tikus, sehingga dalam beberapa kali musim tanam, para petani di Kec. Pangatikan ini selalu gagal panen. Bahkan banyak lahan di beberapa lokasi yang sengaja dibiarkan pemiliknya, karena jika dipaksakan untuk ditanami kembali, diperlukan biaya yang tidak sedikit. Menurut Komar, serangan hama tikus pada musim kemarin memang cukup sporadis, hingga mengakibatkan para petani mengalami gagal panen selama empat musim berturut-turut dan mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Camat Pangatikan, H. Aef Saefurohman merasa prihatin dengan serangan hama tikus yang mengakibatkan kerugian besar bagi para petani. Apalagi kejadian ini bukan hanya sekali ini saja dan juga belum tentu yang terakhir kalinya.
Kabar Priangan
Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
April 2014
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer