placeholder for flash movie
Selasa, 02 September 2014   English | Sunda
e-Pengadaan
Info Lelang Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kab. Garut
Info Lelang Pengumuman Lelang
Info Lelang Daftar Pemenang Lelang

Dft.PNS Bersertifikat
e-Procurement (LPSE)

Sambutan Bupati
Naskah Pidato Bupati
Sukses Terus Untuk Pemerintah Kab.Garut, kembangkan…
assalamualikum wr wb. Mau bertanya, formasi…
Assalammualaikum.. Perkenalkan, saya nadia.. Mau bertanya,…
Dirgahayu RI ke 69, jayalah selalu…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Percik Perda
Jadwal Imsakiyah
Sindikasi
Info Kecamatan
No Tanggal Isi Sumber
1.28/08/2014 (Kersamanah) penyakit chikungunya kembali muncul di Kecamatanersamanah tepat nya di Kampung Ci Patik RT/RW 03 Desa Nanjung Jaya Kecamatan Kersamanah , setelah salah seorang warga setempat mendadak mengalami lumpuh .
salah seorang warga yang di duga terserang chikungunya , Nendi (17) selas (26/8) mengaku, sejak minggu (24/8)
dirinya tidak dapat beraktifitas , karna kaki nya mendadak mengalami lumpuh .

Selain mengalami lumpuh pada kaki dan gejala panas tinggi , nendi juga sering mengalami mual , sehingga sulit mencerna makanan . khawatir kondisi anak nya semaki parah, nendi langsung di rujuk ke Puskesmas Limbangan."Saat ini, kondisi nya mulai membaik, sekali pun belum bisa berdiri apalagi jalan, namun mulai bisa masuk makan," ujar nya . sebelum mengalami gejala lumpuh sendi mengaku , hampir setiap malam di gigit nyamuk meyusul tiba nya musim kemarau. anak sulung nya itu kini masih harus berbaring dan harus mendapatkan perawatan khusus dari pihak puskesmas.

Berdasarkan data catatan Radar garut , kejadian akhir tahun 2013 lalu , Penyakit Chikungunya pernah menyerang warga
Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah ratusan orang terserang penyakit yang di akibatkan nyamuk tersebut . Dr H
Etin S Elom yang menangani penyakit Nendi , menghimbau warga untuk melakukan pencegahan dengan cara membersihkan lingkungan . warga harus raji melakukan pemberantasan sarang nyamuk (TSN) , membersihkan bak
mandi dan tempat-tempat yang berpotensi ada air nya sebagai salah satu upaya ampuh memberantas nyamuk penyebar Virus chikungunya .
Radar Garut
2.27/08/2014 (Karangpawitan) Ratusan warga perum bumi cempaka indah kelurahan lebakjaya kecamatan karangpawitan , tumpah ruah mengikuti acara jalan sehat silaturahmi keluarga, minggu (24/8/14). acara tersebut di selenggarakan warga setempat dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 69 tahun 2014.

"Selain memeriahkan HUT RI yang ke 69, jalan sehat ini juga sebagai wujud kebersamaan antar warga sekaligus menjalin silaturahmi diantara warga. acara ini juga halal bi halal warga ,"kata ketua RW 16 blok 7 H Suparman.

Menurut dia, kesibukan masing-masing warga dalam aktivitasnya sehari-hari jarang bisa bertemu berlama-lama antar warga sehingga di nilai perlu mengadakan kegiatan untuk dapat bertegur sapa dan saling mengenali lebih dekat di antara warga. Suparman menyebutkan, warganya mayoritas para pegawai dengan jam kantor yang sangat padat,"makanya, kegiatan ini pas untuk silaturahmi antar warga,"kata suparman.E-34***
Kabar Priangan
3.27/08/2014 (Tarogong Kidul) Kepala badan kepegawaian dan diklat (BKD) kabupaten Garut, Asep sulaeman faroup menegaskan, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum di kabupaten garut tetap akan di lakukan pada akhir Agustus 2014 ini. "akhir bulan ini tetap dilakukan pembukaan pendaftaran sambil menunggu persetujuan dari kementerian
aparatur negara dan reformasi birokrasi (kemen PAN-RB) jadi untuk kabupaten Garut tidak ada penundaan pendaftaran
CPNS, meskipun beberapa daerah dilakukan penundaan,"ujar Asep. dia mengatakan, pada saat rapat koordinasi yang
dilaksanakan di pusat terkait penerimaan CPNS belum lama ini tidak ada pembahasan untuk menunda pendaftaran CPNS di kabupaten Garut.

Menurut dia, waktu rapat di pusat itu bukan di pending, melainkan ada beberapa kabupaten dan kota yang memang tidak sanggup menggelar pendaftaran dengan sistem online. dengan alasan ketidaksiapan peralatan. "karena memang ada persyaratan yang tidak jelas menurut mereka terutama yang tidak siap itu kebanyakan dari kabupaten dan kota di luar jawa. namun untuk di daerah jawa barat khususnya Garut menyanggupi melakukan seleksi dan Garut sudah siap untuk melaksanakan penerimaan CPNS,"katanya.

Adapun anggaran pelaksanaan seleksi ini, menurut Asep, bersumber dari anggaran perubahan, dan batas akhir proses seleksi CPNS ini dari mulai pendaftaran hingga tes di berikan waktu oleh menpan hingga desember 2014 mendatang."untuk seleksi sendiri di serahkan ke pemerintah daerah, anggaran nya berasal dari anggaran perubahan. waktu seleksi sekitar november minggu ketiga. menpan sendiri memberikan deadline waktu hingga desember 2014,"katanya.perlu di catat, katanya, bahwa untuk pendaftaran tidak boleh daftar ganda, baik ganda daerah atau ganda dengan kementerian atau instansi yang membuka lowongan CPNS."dan aplikasi pendaftaran langsung ke pusat,"ujarnya.E-34***
Kabar Priangan
4.27/08/2014 (Tarogong Kaler) Kualitas beras raskin bagi masyarakat miskin yang di salurkan dolog , di nilai masih banyak masalah . karna , tak jarang kualitas beras yang di terima masyarakat setiap bulan nya jelek hingga di keluhkan para penerimanya jojon rohiman (60) , warga RT 03/04 kampung genteng desa jati mengungkapkan , meski kualitas beras raskin buruk, aparat desa dan para penerima raskin, tak bisa menolak beras tersebut. karena , warga memang butuh beras tersebut . dengan harga yang cukup murah , meski kualitas nya tidak bagus, menurut jojon , beras raskin di nilai masyrakat
lumayan untuk kebutuhan makan sehari hari .

Keluhan masyarakat terkait buruk nya kualitas raskin , di benarkan oleh kepala desa jati , Sidik Moh Nugraha SE. Sidik mengaku tidak menutup mata dengan banyak nya pengaduan dari masyrakat penerima beras raskin yang mengeluhkan kualitas beras raskin. "banyak masyarakat yang ngadu kualitas raskin sangat buruk , " katanya selain masalah kualitas , menurut sidik permasalahan raskin lainnya yang sudah mengakar dan cukup lama ada adalah kurangnya timbangan beras tiap karung nya rata rata 1 hingga 3 kilo gram

Menurut sidik , pihak dolog memang telah berupaya melakukan pengawalan pengiriman beras raskin dari dolog ke desa. namun , tetap saja timbangan beras kurang . " saya juga bingung, kalau di kembalikan kepada dolog , tetap saja masyarakat butuh beras murah , " katanya meski demikian , sidik pun mengakui tidak semua pengiriman beras yang di terima di desa nya kondisi nya jelek . karena , ada beberapa kali pengiriman raskin yang kualitas nya juga cukup bagus . namun, itu terjadi hanya satu dua kali pengiriman saja . makannya , bulan depan , sidik pun akan mencoba mengembalikan beras raskin yang jelek agar di ganti dengan kualitas yang lebih layak.

Sebelumnya , pada bulan ramadhan lalu , bupati garut Rudy Gunawan , sempat geram saat melakukan sidak ke gudang dolog garut dan melihat stok beras yang ada kondisi nya sangat buruk . bupati pun mengintruksikan kepada pemerintahan desa agar tidak menerima beras yang kualitas nya buruk dan mengembalikan beras tsb kepada dolog (Rul)
Radar Garut
Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
September 2014
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer