placeholder for flash movie
Sabtu, 01 Agustus 2015   English | Sunda
e-Pengadaan
Info Lelang Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kab. Garut
Info Lelang Pengumuman Lelang
Info Lelang Daftar Pemenang Lelang

Dft.PNS Bersertifikat
e-Procurement (LPSE)

Sambutan Bupati
Naskah Pidato Bupati
Sampurasun urang Garut sadayana.. makan dodol,…
Artha Media Cemerlang adalah perusahaan yang…
mohon infonya untuk tempat pembelian bibit…
Jika Kamu Seorang Akuntan Yang Kami…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Percik Perda
Jadwal Imsakiyah
Sindikasi
Info Kecamatan
No Tanggal Isi Sumber
1.18/03/2015 (Tarogong Kaler) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut menggandeng PT Panca Daya Intan sebagai suplier, mengadakan pelatihan robotic dari PT Duta Multi Robotic kepada ratusan siswa sekolah dasar di aula Local Education Center (LEC) Garut selama tiga hari yang berakhir Sabtu lalu.

Para siswa yang relatif baru mengenal robotic sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Pendidikan robotic ini bukan hanya sekedar pendidikan perakitan robot saja, tetapi sebenarnya pendidikan karakter yang sedang terjadi.

Bila biasanya anak-anak pengen cepet-cepet pulang. Tapi kali ini anak-anak sangat enjoy dengan merakit robot. Bisa lihat sendiri, sepertinya anak-anak ingin terus merakit robot-robot tersebut. Mereka asik merakit dan lupa pulang.

Dalam pelatihan ini ditanamkan juga jiwa kerjasama dari para siswa. Siswa harus melakukan kerjasama dengan satu sama lainnya. Satu-satunya yang pertama kalinya dilakukan di Garut bahkan di Indonesia pada pengenalan tingkat Sekolah Dasar.

Para siswa SD ini dari Kecamatan Cisewu, Pakenjeng hingga Selawi.

Siswa bebas bereksperimen dengan semua kreatifitas yang mereka miliki. "Robot ini jenisnya memang untuk edukasi dan bebas mau dikreasikan seperti apa.

"Diluar dugaan, ternyata po­tensi siswa SD di Garut sangat luar biasa, saya tidak me­nyangka mereka sangat kreatifitas. Ini kejutan bagi kami," ka­ta Budi, salah seorang perwakilan dari PT Duta Multi Robotic. (Dindin Herdiana)
Kabar priangan
2.06/02/2015 (Tarogong Kaler)Tiga kamar dan ruangan lainnya milik hotel Cipanas Indah (CI) di kawasan wisata pemandian air Panas, Cipanas Garut dibongkar untuk dijadikan sebagai jalan umum. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan pada saat musim libur di kawasan wisata Cipanas.

Pembongkaran tersebut sudah dilakukan sejak bulan lalu dan saat ini sudah mulai diratakan. Pembongkaran ini atas musyawarah manajemen dan tentunya intruksi dari pemilik yaitu Pemerintah Kabupaten Garut. kata petugas Cipanas Indah.

Menurutnya, akses jalan baru ini ke depan akan menghubungkan jalan Rancabango yang seterusnya ke alun-alun Tarogong atau ke Jalan raya Samarang dan ke kawasan Leles juga Kadungora. Sehingga di kawasan wisata pemandian air panas ini tidak akan terjadi lagi kemacetan seperti yang kerap terjadi pada setiap ahir pekan, liburan sekolah, idul fitri atau natal dan tahun baru.

Jadi kendaraan yang masuk ke Cipanas tidak kembali lagi ke arah Tarogong melainkan langsung ke luar melalui jalan baru ini. Mau ke Samarang, mau Ke Garut Kota. Bahkan rencana ke depan bisa juga ke Leles, Kadungora dan sekitarnya. Ini kan sudah program Pak Bupati, katanya.

Sebelumnya, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pada tahun 2015 ini akan memulai membangun infrastruktur atau jalan baru untuk mengurai kemacetan. Data diperoleh akan ada lima sudetan dari mulai Kadungora ke kiri menuju Cibiuk, Leuwigoong, Limbangan, hingga ke Wanaraja, Kecamatan Malangbong dan sekitarnya.

Begitu juga ke arah kanan tembus ke kawasan wisata Cipanas. Dalam berbagai kesempatan pun, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Garut agar ikut membangun Kabupaten Garut menyusul beberapa program unggulan yang akan digulirkan tahun 2015 ini.
Kabar Priangan
Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
August 2015
SuMoTuWeThFrSa
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031     
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer