placeholder for flash movie
Jumat, 19 September 2014   English | Sunda
e-Pengadaan
Info Lelang Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kab. Garut
Info Lelang Pengumuman Lelang
Info Lelang Daftar Pemenang Lelang

Dft.PNS Bersertifikat
e-Procurement (LPSE)

Sambutan Bupati
Naskah Pidato Bupati
asm..apakah legalisir ktp bisa di kecamatan?atau…
Assalamualaikum wr wb. maaf saya mau…
Assalamualaikum,.. Maaf , utk pendaftaran cpns…
ass.wr.wb mau tanya. apakah kulifikasi pendidikan…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Percik Perda
Jadwal Imsakiyah
Sindikasi
Info Kecamatan
No Tanggal Isi Sumber
1.18/09/2014 (Banyuresmi) Para pengguna jalan yang emlintas di wilayah Limbangan - Garut harus ekstra hati -hati, pasalnya beberapa titik jalan terdapat galian untuk pemasangan kabel Fiber Optik (OP) pipa PDAM dan kirmir. Dalam dua tahun terakhir beberapa terjadi penggalian untuk fasilitas umum. Proses penggalian yang sering terlihat semraut, menyebabkan kemacetan, bahkan kondisi jalan menjadi licin saat turun hujan.

Disejumlah titik mungkin penggalian jalan tersebut tidak terlalu menghawatirkan, karena jarak dari bahu jalan cukup jauh. Namun pada saat penyimpanan bahan material yang akan digunakan jalan jadi sempit terhalang tumpukan material. Seperti yang terjadi di betulan antara kampung Patrol dan Cikarokrok Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi dan betulan Kampung Cipicung Kecamatan Banyuresmi. Sehingga para pengguna jalan harus hati-hati dan terjadi antrean karena laju kendaraan melambat, bahkan ada yang mengalami kecelakaan akibat terjatuh.

Penggalian pipa PDAM ini tidak seberapa, karena selain pipa yang dipasang berukuran kecil, juga tidak terlalu dalam karena hanya 50 cm saja. Namun kendati demikian para pekerja tetap diminta waspada, karena banyak pasilitas lain yang tertanam di bahu jalan. Penggalian tersebut diperuntukan Perumahan yang ada di daerah tersebut.(nal)
(Radar Garut)
2.18/09/2014 (Tarki) PLN Area garut terus melakukan upaya menekan gangguan listrik akibat penggunaan benang kawat oleh pemain layangan. Wahyudin, Humas PLN area Garut mengungkapkan, dimusim kemarau ini, pemain layangan semakin marak, terutama dari kalangan anak-anak yang menggunakan benang kawat yang jadi penyebab gangguan listrik. Oleh karena itu, Wahyu mengajak orang tua juga ikut membantu mengingatkan anak-anaknya agar tidak bermain layangan menggunakan benang kawat.

Wahyu mengakui, upaya PLN melakukan sosialisasi terkait bahaya penggunaan benang kawat di masyarakat, sudah terlihat hasilnya. Karena saat ini jumlah gangguan listrik akibat benang kawat layangan sudah relatif berkurang dibanding dua minggu lalu. Namun, pihaknya tetap terus melakukan
penjagaan terhadap jaringan listrik yang ada dan mengajak masyarakat untuk tetap peduli akan gangguan listrik akibat benang kawat.

Hal yang sama disampaikan oleh Kastpol PP Kabupaten Garut, DR Suherman M.Si yang mengaku telah menerima instruksi Bupati Garut untuk membantu PLN dengan menggelar razia terhadap pemain layangan yang menggunakan benang kawat. Satpol PP sendiri, saat ini terus melakukan monitoring dan evaluasi di wilayah-wilayah kecamatan yang terbilang rawan gangguan.(sik)
(Radar Garut)
3.18/09/2014 (Kadungora) Kelangkaan Gas Elpiji masih terjadi disebagian wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. seperti yang dialami sebagian warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.Akibat sulit mendapatkan Gas Elpiji 3 kg warga terpaksa beralih menggunakan tungku berbahan bakar
arang untuk memenuhi kebutuhan memasak sehari hari.

Gas elpiji isi 3 kg sudah dua minggu terakhir sulit didapat di pengecer kalaupun ada harganya melambung tinggi hingga 27 ribu bahkan sampai 30 ribu rupiah. Berharap, Pemerintah Kabupaten Garut segera melakukan upaya yang maksimal untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji isi 3 kg tersebut.

Harusnya pengawasan distribusi Gas LPG 3 kg lebih diperketat, kalau ada yang melanggar hukum harus ditindak, terutama jika ada pengusaha yang telah melakukan penimbunan gas isi 3 kg ini”, Kata Kusnadi (52) warga di Desa karang tengah lainnya. harga gas elpiji 3 kg harus kembali normal seperti
biasa pada kisaran angka Rp 13 ribu rupiah atau kalau mahal juga cuma sampai 14 ribu rupiah per tabungnya.***Kus-kus Markuseu
Gapura Indonesia
4.18/09/2014 Musim kemarau belum begitu lama, namun dampaknya, sejumlah daerah kini dilanda krisis air bersih, termasuk di Desa Sekarwangi, Kecamatan Malangbong. Krisis air yang dirasakan warga di desa ini, diakui warga sudah terjadi sejak sekitar sebulan yang lalu. Sumur yang selama ini menjadi andalan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih, kini sudah tidak ada lagi yang mengeluarkan air.Selama ini, warga terpaksa harus mengeluarkan uang hingga puluhan ribu rupiah setiap harinya untuk bisa membeli air bersih. Warga membeli air di penampungan air bersih yang berada di Kampung Mahdaru RT 02 RW 02, desa setempat. Setiap pagi dan sore, tempat penampungan air tersebut selalu dipadati warga yang ingin membeli air.

Lokasi penampungan air tersebut, jaraknya juga cukup jauh dari pemukiman warga yang dilanda krisis air. Tak heran kalau banyak warga yang terpaksa harus berjalan kaki sambil membawa jerigen air dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Namun demikian, tak sedikit pula warga yang membawa air
dengan menggunakan sepeda motor, bahkan mobil.Kepala Desa Sekarwangi, Popon Hasanah membenarkan, saat ini daerahnya dilanda krisis air bersih akibat kemarau. Setiap kemarau, hal seperti ini memang selalu terjadi. Memang masih ada air yang bisa digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun air itu harus dibeli.

Air yang ada di tempat penampungan dan bisa dibeli itu merupakan milik salah seorang warga desa tetangga. Air itu memang sengaja disediakan untuk dijual kepada warga yang membutuhkannya. Warga terpaksa membeli air karena tidak ada lagi sumber air lain yang bisa menghasilkan air, termasuk sumur sumur warga yang semuanya sudah mengering. Popon mengaku sangat kha­watir kalau kemarau berlangsung sangat lama. Jika hal ini terjadi, dia tak bisa memba­yangkan bagaimana kesengsaraan yang akan dialami war­ga­nya akibat sulitnya mendapatkan air. E-18***
Kabar Priangan
Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
September 2014
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer