placeholder for flash movie
Sabtu, 19 April 2014   English | Sunda
e-Pengadaan
Info Lelang Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kab. Garut
Info Lelang Pengumuman Lelang
Info Lelang Daftar Pemenang Lelang

Dft.PNS Bersertifikat
e-Procurement (LPSE)

Sambutan Bupati
Naskah Pidato Bupati
assalamu'alaikum. Hapunteun nu kasuhun. abdi warga…
Asslamualaikum.. mau tanya adakah lowongan kerja…
assalamualaikum adakah diantara pengunjung buku tamu…
assalamu'alaikum wr wb. salam sejahtera untuk…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Percik Perda
Jadwal Imsakiyah
Sindikasi
Info Kecamatan
No Tanggal Isi Sumber
1.15/04/2014 (Banyuresmi) Lima kepala Desa di Banyuresmi masa bhaktinya (jabatannya) pada April 2014 dinyatakan habis. Pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus segera menggelar rapat, dan membuat surat usulan pemberhentian kades definitif serta usulan pengangkatan pejabat kades untuk mengisi kekosongan.

Usulan pemberhentian dan pengangkatan pejabat kades, ungkab Titin, merupakan wewenang BPD. Pemerintah Kecamatan sebatas mengingatkan dan memberitahukan atas habisnya masa bhakti 5 Kades, ungkap Titin, Sekretaris Kecamatan Banyuresmi. Pemerintah Kecamatan sebatas mengingatkan dan memberitahukan atas habisnya masa bhakti kades tersebut.

Meski usulan pemberhentian Kades dan pengangkatan pejabat Kades dilaksanakan 2014, Namun pelaksanaan pilkades akan dilangsungkan pada tahun 2015. Karena selama 2014 tak diperkenankan menggelar pilkades karena berkaitan dengan Pileg dan Pemilu Presiden. Pihak BPD, tambah Titin, diyakini lebih memahami mekanisme dan Undang - Undang Pemerintah Desa yang baru meski masih tahap transisi.
Radar Garut
2.15/04/2014 (Malangbong) Belasan rumah di tiga desa di Kecamatan Malangbong rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (13/4/2014) sekitar pukul 18.30 WIB, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, H. Dikdik Hendrajaya mengatakan, di desa Sukamanah terdapat delapan rumah rusak berat dan empat rumah rusak ringan seperti genting rumah berterbangan. Selanjutnya di Desa Malangbong terdapat 4 rumah mengalami rusak ringan, dan di Desa Girimukti, dua rumah rusak berat.

Dari informasi yang dihimpun "KP", peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kawasan tersebut sejak siang hari. Selain beberapa rumah yang atapnya rusak karena tersapu angin puting beliung, ada pula tiga rumah yang atapnya hancur karena tertimpa pohon tumbang.
Kabar Priangan
3.15/04/2014 (Leles) Pelaksanaan pengerukan Situ Cangkuanghingga saat ini belum ada kepastian, kapan dilaksanakannya. Meski survey sudah berkali-kali dilakukan oleh pihak terkait. Pengerukan situ untuk mengantisipasi semakin dangkalnya kedalaman Situ Cangkuang yang dapat mempengaruhi fungsi situ baik fungsi perairan, perikanan, dan fungsi pariwisata.

Kepala UPTD Kebudayaan dan Pariwisata Cangkuang Rana Diana, SIP, membenarkan pelaksanaan pengerukan situ belum ada kepastian. Dia pun sempat mendampingi tim survey terkait rencana pengerukan Situ Cangkuang dan rencana pembangunan Tembok Penahan Air di kawasan Cagar Budaya Cangkuang. Pembangunan akan digarap oleh pengusaha (pemborong). Bahan materil untuk membangun tembok penahan air sudah drop di Situ Cangkuang.

Berbagai upaya melestarikan nilai tradisi di kampung Adat Pulo, dilakukan berbagai pihak. Meski pelestarian nilai tradisi tak semudah membalikan telapak tangan di tengah - tengah perkembangan teknologi informasi dan globalisasi dewasa ini. Nilai tradisi dan pelestarian cagar budaya, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung termasuk pengunjung dari luar Jawa Barat dan luar negeri.
Radar Garut
4.15/04/2014 (Tarka) Para pecinta Doba Garut, setiap bulannya pada minggu ke dua secara rutin, berkumpul untuk mengikuti liga mini domba Garut yang merupakan ajang adu domba ketangkasan domba Garut. Tempat yang telah jadi langganannya adalah lapang adu ketangkasan domba Garut Erlamba di kampung Cimuncang Desa Rancabango.

Yogi Ahmad Gunadi dan Asep, panitia penyelenggara liga mini mengungkapkan liga mini ini menjadi agenda rutin para pecinta domba Garut di Lapang Erlamba setiap minggu kedua. Biasanya acara digelar mulai pagi hingga menjelang sore. Pesertanya, bukan hanya dari Garut, dari luar Garutpun hadir.

Biasanya ada beberapa kriteria penilaian diantaranya adalah teknik pukulan, kesehatan, keberanian, dan gaya tanding. Rencananya, dalam waktu dekat akan digelar kontes Domba Garut yang merupakan ajang adu ketangkasan dengan peserta lebih banyak . Minimal jumlah peserta dalam kontes adalah 200 domba.
Kabar Priangan
5.15/04/2014 (Leles) Bahaya penyalahgunaan narkoba itu bukan "bohongan", tetapi benar - benar sadis dan bisa membunuh para pecandunya. Bahkan tak hanya itu, narkoba pun bisa menguras seluruh harta kekayaan, baik milik pecandu itu sendiri maupun keluarganya.

Hal itu ditegaskan Kepala Seksi Pemberantasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, Chris Dwi Heryanto, AMD LL, SE waktu menyosisalisasikan "upaya nyata mencegah tindak pidana lantaran penyalahgunaan narkoba", dihadapan ratusan pelajar dan mahasiswa STAI Siliwangi, di Kampus STAI Leles, Jumat (11/4/2014).

Pada kegiatan ini, diingatkan jangan mencoba - coba sedetikpun penyalahgunakan narkoba, karena sudah pasti ada terjerat dalam aturan hukum dan pecandu narkoba bisa pula menjadi gila. Sejumlah peserta atau pelajar yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap BNN agar giat menyosialisasikan tentang bahaya narkoba itu ke seluruh siswa dari mulai SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.
Radar Garut
Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
April 2014
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer