garut header
Minggu, 23 Juli 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Mudik Lebaran 2017, Ratusan Ribu Kendaraan Diprediksi Lewati Garut

Ratusan ribu unit kendaraan bermotor diprediksi akan melintasi wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 berlangsung.

“Ada sekitar 250 ribu kendaraan yang akan masuk ke Kota Garut. Jumlah tersebut belum yang masuk ke rute utara Limbangan-Malangbong,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman kepada wartawan belum lama ini.

Helmi mengatakan, hal tersebut dikarenakan Garut merupakan rute mudik nasional di wilayah Jawa Barat bagian selatan. Sehingga hampir setiap tahun selama musim mudik, sering mendapat limpahan kendaraan.

“Para pemudik yang mau ke Tasikmalaya, Ciamis, Banjar hingga Jawa Tengah kan masuk Garut dulu jika dari arah Bandung,” ungkapnya.

Untuk bersiap menyambut para pemudik, Pemerintah Kabupaten Garut kini semakin gencar melakukan renovasi dan perbaikan di sejumlah rute mudik. Helmi mengaku, untuk menunjang kenyamanan pemudik, pemerintah telah menyapkan dana sekitar Rp 16 Miliar.

“Jumlah itu buat semua, kita perbaiki jalan yang rusak agar lebih bagus. Rambu lalu lintas yang kurang juga kita tambah,” ucap Helmi.

Selain memperbaiki beberapa jalan di jalur yang menjadi rute mudik di wilayah Garut. Pemerintah Kabupaten Garut juga kini sedang memperbaiki jalur-jalur alternatif mudik dan jalur menuju kawasan wisata.