garut header
Selasa, 26 September 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
ICW Gelar Diseminasi Anti Korupsi di Kabupaten Garut

Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar acara Diseminasi Anti Korupsi Tahun 2017 di Kabupaten Garut bertempat di Fave Hotel, Senin (07/08/2017).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan, Sekjen Garut Governance Watch (GGW), dan ustad Ropiq dari Akademisi.

Di depan para peserta, Ade Irawan Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch menyampaikan bahwa ICW telah melakukan Survei Kuantitatif dari rumah ke rumah dengan jumlah sampel 2.235 orang warga Indonesia usia 19 tahun lebih atau di bawah 19 dan berstatus menikah, melibatkan 34 Provinsi, 177 Kabupaten/Kota, 212 Desa/Kelurahan dan hasilnya ada kecenderungan bahwa warga negara terus pesimis terhadap tren korupsi, adanya keseriusan pemerintah untuk melawan korupsi, dan KPK terus menerima tingkat kepuasan tinggi.

Sementara itu Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan bahwa sektor-sektor yang rawan praktek korupsi antara lain, penyediaan barang jasa, pelayanan publik dan bidang kesehatan, itu yang sering terjadi kata Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa praktek-praktek korupsi, sedikit demi sedikit mulai berkurang seiring dengan dibentuknya saber pungli, dan juga kesadaran aparatur dan juga masyarakat yang mulai baik.