garut header
Selasa, 26 September 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Bupati Garut Bersama Kepala Perwakilan BI Jabar Resmikan BI Corner

Bank Indonesia (BI) perwakilan Jawa Barat untuk kesekian kalinya menjalin kerjasama dan bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Garut, setelah sebelumnya kandang sapi di Kecamatan Cikelet, pembuatan beras organik di Kecamatan Cilawu dan hari ini, Selasa, (08/08/2017) Bank Indonesia memberikan BI Corner untuk Dinas Perpustakaan dan Arsipan Kabupaten Garut.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Garut H. Rudi Gunawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat Wiwiek Sisno Widayat, Domper Peduli Umat Daarut Tauhid H. Dadang Hendrawan, Forkopimda, Para Kepala Cabang Perbankan di Kabupaten Garut, para Kepala SKPD, Forkompimkec Tarogong Kidul, serta warga masyarakat korban banjir bandang di sekitar kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Garut.

Dalam sambutanjya Bupati Garut H.Rudy Gunawan mengatakan bahwa masih banyak masyarakat di Kabupaten Garut yang minat bacanya kurang, salah satu sebabnya adalah terkendala sarana yang tidak tersedia dan tempat yang kurang nyaman.

Lebih lanjut Rudy menginginkan ada banyak perpustakaan yang dibangun berkaulitas, serta mempunyai koleksi buku banyak dan lengkap. Pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Garut berencana akan membangun beberapa gedung perpustakaan kemungkinan di selatan yaitu di pamengpeuk supaya orang Cikelet, Cibalong bisa ke perpustakaan dengan tempat yang nyaman seperri gedung ini, tegas Rudy.

Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat Wiwiek Sisno Widayat mengungkapkan dengan adanya BI Corner ini akan tercipta generasi muda yang gemar membaca, sebagai bentuk partisipasi BI yang turut mencerdaskan masyarakat dan juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Garut untuk meningkatkan IPM, kata Wiwiek.

Pada kesempatan tersebut Bank Indonesia memberikan bantuan ratusan buku berbagai literatur baik terbitan dalam dan luar negeri serta rak buku dan seperangkat komputer untuk mengakses informasi E-Book yang tersedia di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta bersama Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid, diserahkan pula gerobak barokah untuk korban banjir yang nantinya akan berjualan di sekitar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Garut.