garut header
Sabtu, 18 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Kodim 0611 Garut Menggelar Bhakti Sosial KB MJP TNI KB-Kes

Kodim 0611 Garut mengaplikasikan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut dengan menggelar kegiatan Bhakti Sosial KB MJP TNI KB-Kes Kesehatan Terpadu Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2017, Rabu (9/8) bertempat di lapangan Basket Makodim 0611 Garut.

Turut hadir dalam acara tersebut para Forkopimda, Kepala SKPD Kabupaten Garut, Ketua Persit Kodim 0611 Garut, para camat, Kepala UPT KB dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Garut.

Acara yang digelar dengan tema “Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Kita Sukseskan Program KKBPK Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Masyarakat Sehat”. Dalam sambutannya Dandim 0611 Garut, Kolonel Armi Setyo Hani S, bahwa Kondisi kependudukan saat ini baik dalam arti jumlah dan kualitas maupun persebaran, merupakan tantangan yang berat bagi pembangunan bangsa Indonesia.

“Program KB ini mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1992 Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Sejahtera,” jelas Setyo.

Lebih lanjut Setyo menyampaikan bahwa sebagai bagian dari komponen bangsa, TNI ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak dalam melaksanakan revitalisasi program Keluarga Berencana di daerah dengan memanfaatkan sarana prasarana, juga tenaga kesehatan yang dimiliki serta dengan mengerahkan kekuatan Babinsa di lapangan.

“Program Bhakti TNI KB-Kes yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini merupakan wujud nyata bhakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan,” tandas Dandim 0611 Garut.

Sementara itu Bupati Garut dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan, dalam menyambut HUT RI Ke 72 ini, TNI bekerja sama dengan Dinkes dan Dinas PPKBPPPA untuk memberikan pelayanan Bakti Sosial kepada masyarakat.

“Seminggu yang lalu, TNI telah melaksanakan TMMD di Kecamatan Pakenjeng. Ini merupakan bukti nyata bahwa TNI telah menyatu dengan masyarakat. Sekarang TNI melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan KB, ini akan memiliki makna tersendiri khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Garut,” kata Didit.

Acara yang berlangsung dilanjutkan dengan donor darah bertempat di kantor Persit dan Rapat koordinasi Teknis Bhakti TNI KB Kes Terpadu yang bertempat di Aula Babinsa.