garut header
Selasa, 26 September 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Dinas Ketahanan Gelar Rakor Ketahanan Pangan

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Garut menggelar Rapat Kordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Garut Tahun 2017 dengan tema Penguatan Kelembagaan Dalam Pembangunan Ketahanan Pangan di Kabupaten Garut di Green Hotel Kamojang, Rabu (10/08/2017).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah H. Iman Alirahman, Anggota pokja Dewan Ketahanan Pangan provinsi Jawa Barat Entang Sastraatmadja, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Garut, Kepala Sub Divisi Regional Wilayah Ciamis Perum Bulog Gudang Kabupaten Garut dan para kepala SKPD yang masuk kedalam Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Garut.

Dalam sambutan Bupati Garut yang dibacakan Sekretaris Daerah, disampaikan sebagaimana Undang-Undang No 18 Tahun 2012 tentang Pangan mengamanatkan bahwa pemenuhan sebagai kebutuhan dasar manusia menjadi tanggung jawab negara.

Lebih lanjut semua elemen di Dewan Ketahanan pangan ini mempunyai tanggung jawab dan kewajiban untuk mengoptimalkan tugas Dewan Ketahanan Pangan dan penyesuaian fungsi dan tugas Dewan Ketahanan Pangan sesuai dengan perkembangan keadaan saat ini.

Sementara itu Anggota pokja Dewan Ketahanan Pangan provinsi Jawa Barat Entang Sastraatmadja, mengatakan hal terpenting dari Dewan Ketahanan Pangan adalah Penguatan Kelembagaan dalam Pembangunan Ketahanan Pangan, yang terbagi kedalam kelompok kerja meliputi, penyediaan pangan, distribusi pangan, cadangan pangan, penganeka-ragaman pangan dan pencegahan dan penaggulangan masalan pangan dan gizi, ungkap Entang.

Dalam acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antar seluruh elemen Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Garut serta merumuskan langkah-langkah dalam penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Garut.