garut header
Sabtu, 18 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Leles Adakan Lomba LKBB

Dalam rangka memperingati HUT Hari Pramuka ke 56 tahun 2017, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Leles Kabupaten Garut adakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Penggalang sekolah dasar (SD) yang di ikuti sebanyak 1326 orang dari 51 SD yang ada di Kecamatan Leles, belum lama ini.

Kegiatan lomba ini di hadiri Camat Leles Drs Asep Suhendar, M.Si selaku ketua Mabiran, kepala UPT Pendidikan Kecamatan Leles Koko Supriadi S.Pd selaku ketua harian Mabiran, Kordinator LBB Pepen Sopandi,S,Pd, kordinator upacara Wahyu Hidayat,S,Pd dan para kepala sekolah serta gurunya. 

Lomba Gerak jalan baris berbaris tersebut dilepas oleh Camat Leles Drs Asep Suhendar dengan start dan Finis di Alun alun Leles dengan menempuh jarak sejauh 5 kilo meter.

Menurut Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan leles Adang Suhendar.S.Pd didampingi sekretarisnya Wiarsa,Spd,M,Pd mengatakan peserta terlihat antusias mengikuti gerak jalan dalam rangkaian HUT Pramuka ke 56 tahun 2017 ini.

Lebih lanjut Adang mengatakan Untuk penilaian lomba menempatkan 8 juri di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta dengan kritera penilaian di titik beratkan pada tata aturan baris berbaris yang sempurna seperti gerakan berpindah, kerapihan, sikap sempurna dan kekompakan. Untuk penjurian kami melibatkan dari pihak Koramil Leles diantarnya Pelda Sutisna dan Sertu Sucipto, dan juga dari polsek Leles.

“Kegiatan ini bertujuan selain ajang silaturahim antar peserta juga untuk mendidik dan menumbuhkan rasa tanggung jawab, disiplin, serta berkepribadian yang tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang dapat diamalkan dan diterapkan pada diri pribadi maupun lingkungan. Diharapkan Semuanya itu agar bisa berpijak dan berpedoman pada norma-norma hidup yang berlaku dimasyarakat yang tidak bertentangan dengan azas serta dasar organisasi, dan dasar Negara (Pancasila & UUD1945),” ungkap Adang.