garut header
Selasa, 26 September 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Siswa SMP Negeri 3 Leles Adakan Imunisasi Rubella Measles

Tak sedikit siswa di SMP Negeri 3 Leles yang tidak mau di imunisasi tapi setelahnya kepala sekolah menerangkan tentang manfaat imunisasi ini, ahirnya siswa mau imunisasi.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Leles Drs Sarip Nuroni, M,Pd mengatakan di SMP Negeri 3 Leles ada 204 siwa yang ikut program vaksinasi rubella. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 7.30 WIB bertempat di ruangan sekolah setempat, Sabtu (12/8/2017). 

Kordinator program Imunisasi Pukesmas Leles Tatan Suryaman mengatakan Pelaksanaan kampanye campak dan rubella (MR) ini dilaksanakan secara bertahap untuk bulan Agustus ini di berikan pada anak sekolah sebanyak 46 sekolah yang tersebar di tujuh Desa diantaranya SD/MI/SMP/MTS dan siswa SMA kelas satu yang usianya di bawah 15 tahun.

“UPT Puskesmas Leles dalam rangka imunisasi rubella tahun ini menurunkan sebanyak 20 orang petugas serta 17 orang bidan. Pada imunisasi di SMP Negeri 3 Leles Petugas kami antara lain Iman Muharam,Amd.Kep, Wilda Chaidir.B.S,Kep, Nurdin Alamsyah,Kep, Rina Sopiantini,Amd.Keb, Ai Latipah,Amd,Keb, dan Dede Karyati,Amd.Keb,” ungkapnya.

Tatan menambahkan untuk siswa yang belum di imunisasi dengan alasan sakit atau yang lainnya pihak Puskesmas Leles akan mengadakan memberikan imunisasi susulan tapi sebelumnya pihak sekolah ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Jika tidak segera diantisipasi, virus rubella bisa membahayakan tubuh bahkan mengakibatkan kematian, karena virus itu bisa membuat janin cacat bawaan sampai menimbulkan radang meningitis dan komplikasi radang paru-paru,” tandas Tatan.