garut header
Selasa, 21 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Siswa SMPN 2 Tarkid Garut Adakan Kegiatan Untuk Etnis Rohingya

Ribuan Siswa SMP Negeri 2 Tarogong Kidul Garut Jawa Barat, Rabu pagi (13/09/2017) melaksanakan sholat gaib, doa bersama dan penggalangan dana etnis Rohingya di Nyanmar.

Aksi solidaritas ini diikuti 1.156 siswa diawali dengan sholat gaib berjamaah yang dilajutkan dengan doa bersama dan aksi penggalangan dana.

Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan oleh siswa ke salah satu lembaga kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban muslim Rohingya.

Dengan membawa kotak yang yang terbuat dari kadus bertuliskan peduli Rohinya, para siswa dan guru ini berkeliling untuk menggalang dana ke sejumlah teman-temannya yang berada di sekolah tersebut, dan para siswapun tanpak antusias mengikuti beragam kegiatan ini.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Garut Totong meyambut positif dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan sekolah dan kegiatan inipun dapat dilakukan oleh sekolah-sekolah lainya.

“Kegiatan ini sangat positif apalagi berkaitan dengan kemanusiaan, mudah-mudahan sekolah lain juga ikut mengadakan kegiatan seperti ini dan Kami berharap konflik Rohingya segera berakhir,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tarkid Muhidin mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan agar para siswa peduli terhadap muslim Rohingya yang saat ini mendapat penindasan dan berharap konflik segera berakhir.

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian sesama muslim dan berharap konflik yang terjadi segera berakhir,” ungkapnya.

Menurut salah seorang siswa Irma Damayani mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini dan dapat berbagi dengan sesama muslim di Rohingya.