garut header
Sabtu, 18 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Bupat Garut Resmikan Desa Wisata Samida Kecamatan Selaawi

Kabupaten Garut menyimpan banyak potensi wisata, sudah banyak tempat wisata di Garut yang lebih dahulu dikenal, sebut saja Cipanas, Kawah Kamojang, Gunung Papandayan, Candi Cangkuang, Arung Jeram di Cimanuk, Pantai Santolo sampai wisata pantai di Ranca Buaya dan banyak lainnya.

Satu satu destinasi wisata kembali hadir di Kabupaten Garut, terletak di Kecamatan Selawi terlahir suatu potensi tersembunyi yang oleh Pemerintah Kabupaten Garut segera dikembangkan, potensi tersebut adalah Desa Samida.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH.,MH.,MP meresmikan Desa Wisata Samida sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Garut, Rabu (13/09), mendampingi Bupati dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kepala Dinas Pertanian, Camat bersama Forkopim Kecamatan Selaawi, komunitas pecinta bambu serta tamu undangan lainnya.

Desa Wisata Samida, yang terletak di Kp. Cipayung Desa Samida Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut Garut, begitu menarik akan panorama alam desanya. Nantinya wisatawan yang berkunjung akan bisa menikmati nuansa alam desa yang asri, home stay yang diapit oleh pegunungan dan hutan kayu yang hijau, serta kehidupan masyarakat pedesaan yang masih mengutamankan budaya gotong royong, sehingga setiap wisatawan akan merasakan keasrian akan alam desa.

Dalam sambutannya, H. Rudy Gunawan menyampaikan rasa kegembiraannya atas dibangunnya kawasan wisata di desa Samida yg tentunya akan dapat mengangkat perekonomian rakyat di Desa Samida, selain hal tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Garut besok hari Kamis akan mendapatkan penghargaan dari menteri Keuangan RI karena Kabupaten berhasil menjadi daerah yang mempunyai pertumbuhan ekonomi sebesar 5,6 % melebihi pertumbuhan ekonomi tingkat nasional dan pertumbuhan ekonomi propinsi Jawa Barat sebesar 5,4 %.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata di Kabupaten Garut yang tidak kalah dengan daerah daerah lain itu perlu adanya dukungan infrastruktur yg memadai dan promosi promosi yang menarik agar menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun manca negara, dan untuk infrastruktur yang sekarang sedang giat-giatnya dilakukan sehingga diharapkan infrastruktur tersebut dapat terselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Sementara itu Kepala Dianas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gangan Gumilar mengatakan bahwa pemgelolaan desa wisata Samida ini akan melibatkan kelompok tani, kesenian dan karang taruna dengan harapan pengunjung akan di suguhi pertunjukan seni dan budaya, komoditas unggulan dari masyarakat sekitar.