garut header
Rabu, 24 Januari 2018   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Forkopimda Garut Gelar Rakor Pengamanan Pilkada Garut 2018

Dalam rangka meningkatkan pengamanan pilkada di kabupaten Garut, Bupati H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Dandim, KPU Garut, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut mengadakan rapat di Polres Garut, Selasa (09/01/2018).

Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutanya mengharapkan semua element yang terkait untuk sama-sama memantau jalanya pilkada Garut 2018 dari awal, supaya semua bisa berjalan dengan baik sesuai yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan antara TNI dan Polisi akan terus memantau dari awal sampai ahir. Apalagi menyangkut dana oprasional yang cukup besar, kalau tidak di kawal ditakutkan banyak kerancuan.

Rudy juga mengintruksikan jajaranya yang terkait supaya terjun langsung kelapangan, apabila ada kendala bisa lebih cepat dikordinasikan.

Terkait masalah pengunduran diri Sekda Iman Alirahman, Rudy akan melantik Plt Sekda setelah menerima surat keputusan dari Propinsi agar tidak ada kekosongan dalam pemerintahan sekertaris daerah.

Dalam sambutanya Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, menyambut baik dengan adanya rakor Forkopinda yang di adakan di ruang rapat Kapolres.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, jajaran Kapolres sudah siap melaksanakan tugas keamanan selama pilkada Garut berlangsung, sebab sudah menjadi suatu kewajiban untuk mengamankan jalanya pilkada, dan akan bekerja sama dengan TNI.

Dandim yang diwakili anggotanya, mengatakan merasa senang apalagi rakor akan di tindak lajutkan di Korem agar lebih mematangkan tujuan pemerintah Garut tanpa adanya gangguan Kamtibmas, dan mengajak semua element masyarakat untuk sama-sama saling bahu membahu demi kebersamaan untuk menuju Garut aman tentram,

“Anggota TNI akan selalu siap siaga selam pilkada berlangsung, Dan mengharap semuanya berjalan aman tanpa ada hambatan, tetapi yang namanya pilkada selalu ada saja cara untuk saling memojokan satu sama lainya. Kita yang mesti kerja siang dan malam supaya masyarakat Garut bisa merasakan kedamaian,” ungkapnya.

Asisten Sekretaris Daerah (Asda) I Garut Bidang Pemerintahan, Drs. H. Didit Fajar Putradi, M,Si, mengaharap dengan adanya rakor ini, bisa membawa perubahan yang baik kedepanya.

“Saya berharap untuk seluruh pegawai yang ada di lingkungan pemerintahan Garut, bersikap netral dalam pilkada Garut 2018,” tegasnya.