placeholder for flash movie
Rabu, 03 September 2014   English | Sunda
Sukses Terus Untuk Pemerintah Kab.Garut, kembangkan…
assalamualikum wr wb. Mau bertanya, formasi…
Assalammualaikum.. Perkenalkan, saya nadia.. Mau bertanya,…
Dirgahayu RI ke 69, jayalah selalu…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
Penghargaan
Sindikasi
rss2 berita
Ribuan Rumah Tak Layak Huni

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bangunan dan Pemukiman Kab Garut Atang Subarzah mengatakan, saat ini terdapat sekitar 2.000 rumah penduduk yang kondisinya tak layak huni atau kumuh.

Rumah warga yang tergolong prasejahtera tersebut tersebar di berbagai wilayah kecamatan yang ada di Kab Garut. Pemkab sebenarnya telah memberikan bantuan perbaikan dalam bentuk stimulan pada sejumlah keluarga tidak mampu di semua wilayah kecamatan, agar mereka bisa melakukan pembenahan rumah-rumahnya. Namun untuk 2006 saja, hanya menyentuh 128 rumah yang tersebar di 33 desa,ungkap Atang kepada SINDO,kemarin.

Nilai bantuan yang diberikan, kata Atang, cukup bervariasi. Pemberian bantuan tergantung kondisi rumah yakni antara Rp2,5?7,5 juta/unit.Dana bantuan ini berasal dari dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2006. ?Perbaikan rumah kumuh sampai tahun 2010 rasanya tidak akan selesai jika anggaran yang disediakan terbatas. Kami akan terus berusaha meningkatkan pengusulan anggarannya. Untuk tahun ini, kami sudah mengusulkan hampir Rp10 miliar. Kami belum bisa memastikan berapa realisasinya, ujar Atang.

Tahun 2006 lalu, sambung Atang, anggaran DAU untuk Dinas PU Kab Garut mencapai Rp8,6 miliar. Dana sebesar itu, menurut Atang, masih di bawah kebutuhan yang mencapai Rp32 miliar. Ditemui di tempat terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Garut Iman Ali Rahman mengungkapkan, untuk tahun 2007 pihaknya telah menerima usulan perencanaan penataan rumah kumuh di sejumlah wilayah kecamatan.

Hal tersebut merupakan bagian dari misi pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana guna mendorong percepatan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah. Perencanaan yang kami programkan merupakan salah satu bukti perhatian kami pada masalah- masalah global yang terjadi di tengah masyarakat.Termasuk penataan rumah kumuh yang merupakan hak rakyat,tandas Ali.

Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
September 2014
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer