garut header
Senin, 08 Pebruari 2016   English | Sunda
rss2
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Assalamualaikum Sampurasun Ku reueus ninggali kamajuan…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
1.216 Balita di Garut Alami Gizi Buruk

Di Kab. Garut sampai saat ini masih terdapat 1.216 anak berusia di bawah lima tahun (balita) yang bergizi buruk. Mereka tersebar di seluruh wilayah Kab. Garut, terutama di wilayah Garut Selatan.

Untuk menekan kasus gizi buruk di Garut, Pemkab Garut berupaya menjalankan program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk 1.216 balita penderita gizi buruk.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Garut, Hendy Budiman, Selasa (22/7), mengatakan, pihaknya telah berupaya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 300 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pelaksanaan program PMT bagi balita yang diprediksi mengalami gizi buruk.

PMT tersebut berlangsung selama 90 hari secara berturut-turut. Sehingga, diharapkan terjadi keseimbangan antara berat badan dan umur sejumlah balita yang mengalami gizi buruk atau tidak seimbang antara berat badan dan umurnya.

“Memang bila dibandingkan dengan jumlah keseluruhan balita di Garut, kasus gizi buruk yang menimpa 1.216 balita ini belum mencapai jumlah tinggi, hanya 0,78%. Kendati demikian, pemerintah akan terus berupaya menekan kasus gizi buruk, sehingga Kab. Garut dinyatakan terbebas dari kasus gizi buruk,” ujarnya.