garut header
Jumat, 06 Mei 2016   English | Sunda
rss2
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Assalamualaikum Sampurasun Ku reueus ninggali kamajuan…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
KPUD Siapkan Kertas Suara Cadangan 2,5 %

Pihak KPUD Garut menambah jumlah surat suara dari jumlah pemilih yang akan mengikuti Pilkada Garut sebanyak 2,5 % sebagai kertas surat suara cadangan. Hal ini diungkapkan Ketua KPUD Garut H Muhammad Iqbal Santoso kepada garutkab.go.id kemarin.

Menurut Iqbal, surat suara dicetak sesuai dengan jumlah pemilih sebanyak 1.561.793 yang tersebar di 3.939 TPS se-Kabupaten Garut. Dari jumlah surat suara yang dicetak pihak ketiga tersebut KPUD Garut menambah 2,5% dari jumlah pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Garut.

“Itu sesuai dengan aturan untuk penambahan surat suara sebagai cadangan bila ada yang rusak, dan dalam aturan itu sebanyak 2,5% untuk Pemilu Bupati dan Wakil Bupati sedangkan surat suara cadangan untuk legislatif dalam aturannya hanya 2%,” tandasnya.

Kertas surat suara itu sendiri menurut Iqbal akan didistribusikan bersama logistik lainnya, “Kita akan distribusikan nanti semuanya ke setiap TPS, dan kita distribusikan paling lambat 23 oktober sesuai dengan jadwal tahapan Pemiliu Bupati dan Wakil Bupati Garut ini,”tandasnya. Sementara itu untuk bilik suara dan kotak suara sendiri, menurut Iqbal pihaknya hingga saat ini tidak menemukan kendala, “Alhamdulillah semuanya sudah ada, untuk bilik suara masing-masing TPS itu sebanyak 2 buah sedangkan untuk kotak suara masing-masing TPS sebanyak 1 buah, dan semuanya akan didistribuskan bersama dengan surat suara, tinta, formulir administrasi TPS dan logisltik lainnya,” tandasnya.