placeholder for flash movie
Sabtu, 23 Agustus 2014   English | Sunda
Assalammualaikum.. Perkenalkan, saya nadia.. Mau bertanya,…
Dirgahayu RI ke 69, jayalah selalu…
Ass.selamat malam bapa ibu yg budiman..dengan…
Pak bade tumaros info lowongan kerja…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
Penghargaan
Sindikasi
rss2 berita
KPK Balikkan Berkas Daftar Kekayaan Cabup-cawabup

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan berkas daftar kekayaan para calon bupati dan calon bupati Kabupaten Garut. Hal ini diungkapkan Dadang Sudrajat anggota KPUD Garut kemarin.

Menurut Dadang, beberapa waktu lalu, pihak KPUD Garut sudah menyerahkan daftar kekayaan para calon bupati dan wakil bupati ke KPK, “kita sudah menyerahkan daftar kekayaan para calon ke KPK, tapi pihak KPK malah mengembalikannya kembali,” sebut Dadang. Dasar pengembalian tersebut menurut Dadang, karena masih banyak kekurangan dalam pengisian daftar kekayaan baik dalam formulir A atau pun dalam formulir B.

“Formulir A itu diperuntukkan bagi calon yang belum pernah melaporkan harta kekayaannya, sedangkan formulir B adalah pasangan calon yang sudah melaporkan kekayaannya ke KPK berkenaan saat pencalonan legisltiaf atau anggota DPRD dan pernah duduk di eselon 2,” tandasnya.

Namun sayang menurut Dadang pihak KPK sendiri melihat baik formulir A atau B banyak yang kurang lengkap dalam pengisiannya, “untuk Formulir A banyak yang tidak disertai bukti pendukung kepemilikan atau bukti pendukung lainnya, seperti bukti NGOP atau bukti jumlah uang bila mencantumkan adanya jumlah uang dan ini sangat disayangkan, sedangkan dalam formulir B tidak melaporkan perkembangan harta kekayaan yang dimilikinya seperti dulu sebelum menjadi anggota DPRD punya mobil satu sekarang menjadi dua atau tetap satu tapi lebih mewah, itu harus dilaporkan penambahannya atau pergantian mobil satu ke mobil yang lain,” sebut Dadang.

Ditambahkan Dadang, pihak KPK saat KPUD Garut menyerahkan daftar kekayaan para calon, berharap, kalau para calon tidak menyembunyikan daftar kekayaannya, “KPK berharap calon tidak menyembunyikan daftar kekayaannya,” cetusnya. Bahkan menurut Dadang pihak KPK sendiri mengultimatum kepada masyarakat untuk tidak menghiraukan calon yang tidak mau melaporkan harta kekayaannya, “kalau tidak lengkap atau beres melaporkan harta kekeyaaannya, pihak KPK menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati karena dianggap si calon tidak memiliki niatan baik,” tandasnya.

Lebih jauh Dadang menyebutkan, perbaikan laporan harta kekayaan tersebut paling lambat sebelum memasuki minggu ke empat di bulan september ini, “karena pihak KPK sendiri akan mengumumkan daftar kekayaan si calon itu sebelum pemilihan atau tanggal 26 September itu diumumkan daftar kekayaannya,” tandasnya. 

Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
August 2014
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer