garut header
Kamis, 28 Juli 2016   English | Sunda
rss2
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Sembilan Lagu Sunda Semarakkan Semangat Garut

Rekaman sembilan lagu sunda bernuansakan Garut diharapkan bisa memacu motivasi dan semangat juang warga setempat untuk bangkit dan berprestasi di segala bidang pembangunan, karena lagu dengan tempo dinamis tersebut memang dikemas untuk meningkatkan “spirit” masyarakat menopang keberhasilan moto juang “Garut Bangkit - Garut Berprestasi”.

Demikian dikatakan Bupati H. Agus Supriadi pada acara “coffe morning” dengan kalangan jurnalis setempat Jum’at lalu sambil memperdengarkan beberapa cuplikan lagu tersebut, delapan lagu diantaranya karangan Drs Asep Kosasih SA dan satu lagu ciptaan R. Mamat dengan arangement musik digarap Didin Dhika.

Menurut Bupati, lagu-lagu tersebut akan diwajibkan untuk diperdengarkan setiap menjelang pertemuan maupun perhelatan resmi, bahkan akan dijadikan salah satu prasyarat calon pejabat di lingkungan Setda dan Pemkab Garut, yang harus hapal lagu tersebut.

Kedelapan lagu ciptaan Asep Kosasih tersebut terdiri Garut Bangkit - Garut Berprestasi, Intan Matandang, Galindeng Garut, Garut Pangirut, Wisata Garut, Oleh-Oleh Garut, Kamonesan Garut serta Dodol Garut, sedangkan sebuah lagu ciptaan R. Mamat berjudul Kapiraray.

Bupati Agus Supriadi juga berobsesi lagu-lagu itu bisa kerap berkumandang di seluruh radio penyiaran utamanya pada radio penyiaran milik Pemda setempat, yang menurut Asep Kosasih pihaknya akan segera menggandakan CD rekaman lagu-lagunya. 

Diharapkan, kalangan jurnalis bisa membantu menyosialisasikan lagu-lagu tersebut yang dinilai bersyairkan nuansa membangun daerah sekaligus untuk meningkatkan rasa memiliki serta kebanggaan masyarakat terhadap daerahnya sendiri, tandas Bupati Agus Supriadi mengingatkan.