garut header
Rabu, 07 Desember 2016   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
20.998 PNS di Garut Naik Gaji

Kabar baik bagi 20.998 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Garut. Mulai 1 April nanti gaji PNS di Pemkab Garut naik hingga 10 persen.

Dengan terjadinya kenaikan gaji PNS ini, untuk tahun 2011 ini, jumlah total anggaran yang harus dikeluarkan Pemkab Garut hanya untuk gaji PNS mencapai Rp 100 miliar lebih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Iman Ali Rahman MSi mengatakan, kenaikan gaji PNS di lingkungan Pemkab Garut akan berlaku terhitung mulai 1 April 2011 dengan besaran 10 persen.

Sedangkan pembayaran rapel untuk bulan januari hingga Maret, akan diberikan pada pertengahan April mendatang.

Menurut Iman, terjadinya kenaikan gaji PNS ini tidak akan mempengaruhi APBD yang telah ditetapkan. Hal ini dikarenakan sejak jauh-jauh hari anggaran untuk persiapan kenaikan gaji tersebut memang sudah disiapkan dan sudah masuk dalam hitungan APBD tahun 2011 ini.

“Perencanaan anggaran sudah masuk APBD 2011 dengan kemungkinan kenaikan gaji. Setelah ada surat edaran dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, maka kenaikan gaji diterapkan mulai 1 April,” kata Iman di Garut, Sabtu (26/3/2011).

Dikatakannya, kenaikan gaji PNS harus dibarengi dengan tuntutan perbaikan kinerja aparatur pemerintahan. Selama ini, kata Iman, pemberlakukan sistem absensi dengan sidik jari di Kabupaten Garut pun dinilai belum efektif.

“Tetap saja, PNS yang rajin masuk dan sering bolos dari sisi gaji dan tunjangan tidak jauh berbeda. Dampaknya tidak signifikan,” ujarnya.