garut header
Jumat, 28 April 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
5 Tahun Terbaring di Tempat Tidur, Istri Wabup Garut Menjenguk Andre

Andre (11), warga Kp. Peer RT 03/ RW 03, Desa Linggamukti, Kec. Sucinagara, Kab. Garut, sudah lima tahun berbaring di tempat tidur. Jangankan bermain, bangku sekolah pun terpaksa ia tinggalkan. Putra kelima dari tujuh bersaudara pasangan Burhan (46) dan Ade Rosita (41) ini menderita sakit setelah terjatuh dari mobil truk pengangkut bata merah.

Peristiwa itu terjadi lima tahun lalu, saat siswa SDN Karangsari 2 ini iseng-iseng menggelantung di bagian belakang karoseri truk yang sedang berjalan. Namun nahas, pegangannya kurang kuat. Saat roda truk melintasi jalan berlubang, tubuh mungilnya terpental lantas terjatuh menimpa badan jalan.

Sejak itu, Andre mengeluhkan sakit saat buang air. Bahkan air seninya bercampur darah. Dengan panik, ayahnya yang bekerja sebagai buruh serabutan itu membawanya ke RSU dr. Slamet Garut. Di sana, Andre sempat dirawat. Namun lantaran keterbatasan peralatan medis, Andre dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Selama kurun waktu itu, Andre sudah tujuh kali menjalani operasi. Untungnya, keluarga sederhana itu memiliki kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) sehingga kedua orangtuanya tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam.

Kepada Ny. Rani Permata Dicky Chandra yang menjenguk di kediamannya, Jumat (27/5), kedua orangtua Andre menceritakan kronologi kejadiannya.

Mereka sangat berharap, putranya itu bisa sembuh seperti sedia kala supaya bisa kembali bersekolah. Begitu pun dengan Andre. Meski tampak pucat, semagat untuk sembuh terpancar di wajahnya yang lugu. Kepada rombongan yang menjenguk, bocah ini memperlihatkan balutan di lambung kirinya.

“Hatur nuhun Ibu Wakil Bupati parantos kersa rurumpaheun ngalongok pun anak. Abdi ngaraos bigung, tos lima taun pun anak ngagoler di pangkeng. Bujeng-bujeng tiasa sakola, mapah oge teu kiateun. Mudah-mudahan, ibu tiasa ngabantos supados pun anak enggal damang,” kata Ade Rosita. Ny. Rani Permata pun meminta agar orangtua dan keluarga Andre bersabar.