Hari Pertama Sekolah Wabup Garut Antar Anak Sekolah

Himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar para orang tua mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah ternyata mendapat respon positif.

Ribuan orang tua mulai dari pegawai swasta, PNS, anggota TNI dan Polri hingga Wakil Bupati di Garut, tak ingin melewatkan momen ini. Sembari menggandeng buah hatinya, mereka rela meninggalkan pekerjaannya sejenak dan ikut antri dalam barisan yang disambut oleh para guru.

“Alhamdulillah keluarga itu harus menjadi prioritas,anak merupakan aset,biar mereka senang dan bahagia saya didampingi istri seperti tahun sebelumnya mengantar anak dihari pertama sekolah setelah libur panjang ,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Senin (17/072017).

Tak hanya Wakil Bupati, terlihat ratusan pegawai negeri sipil (PNS) pemkab garut juga mengantar anaknya kesekolah sebelum pelaksanaan apel pagi, setelah adanya kebijakan dari pemkab setiap pegawai negeri sipil yang mempunyai anak didik ada dispensasi dari pemkab untuk mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk sekolah.

“Saya merasa senang adanya kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkab Garut mengenai hari pertama masuk sekolah untuk orang tua yang mempunyai anak didik diwajibkan untuk mengantarnya kesekolah,” ungkap salah satu Pegawai Negeri sipil.

Pemerintah Garut sendiri telah memberikan dispensasi kepada ribuan PNS yang akan mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama. Himbauan agar orang tua mengantarkan anak di hari pertama masuk sekolah di sampaikan juga oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman.

Wabup juga meminta agar instansi swasta maupun negeri memberikan dispensasi bagi pegawainya agar memulai kerja setelah mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama.