Bupati Garut Berinteraksi Akrab Dengan Peserta Manasik Haji Paud

Di tengah perjalanan dinas Bupati Garut H. Rudy Gunawan, untuk menghadiri acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Cikajang, diluar agenda kegiatan secara mendadak menghadiri acara manasik haji siswa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-kecamatan Cigedug, Rabu (13/09/2017) di lapang Desa Sindangsari.

Kedatangan Bupati yang mendadak tersebut membuat panitia dari HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) dan IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia) Kecamatan Cigedug kaget, karena rombongan Bupati berhenti dan langsung menghampiri anak-anak peserta manasik haji beserta orang tua siswa.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan bahwa tidak ada agenda untuk hadir di acara ini, kami dalam perjalanan untuk menghadiri acara Percanangan GERMAS di Kecamatan Cikajang akan tetapi dalam perjalanan untuk melihat kondisi jalan Bayongbong-Cigedug, seketika diperjalannan melihat acara manasik yang pesertanya anak-anak.

“Iya memang saya akan ke Cikajang menghadiri acara Pencanangan GERMAS, sengaja melewati jalan Bayongbong-Cigedug-Cikajang, sekalian melakukan monitoring kondisi jalan. Ketika lewat kami melihat ada acara manasik yang pesertanya anak usia dini, secara spontanitas berhenti dan mengikuti acara ini,” jelas Rudy.

Menurut Rudy, acara manasik haji anak-anak usia dini sangat bermanfaatnya, selain memberikan pendidikan dasar ibadah haji sejak dini juga menambah interaksi serta kasih sayang antara siswa dan orang tua.

Dalam kegiatan tersebut Bupati langsung mengajak berinteraksi dengan sejumlah anak-anak peserta manasik, dan terlihat raut muka anak-anak sangat gembira kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Gatut serta bersemangat untuk menjawab pertanyaan dari Bupati