Bappeda Adakan Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2019

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut mengadakan acara Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, bertempat di ruang rapat Bappeda, Rabu (10/01/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, Pimpinan DPRD, Para Pimpinan Fraksi, Para kepala SKPD, Perwakilan dari Provinsi Jabar serta Para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Bupati Garut mengatakan dengan adanya acara ini agar lebih memahami kinerja yang selama ini masih banyak yang harus dibenahi, supaya lebih meningkatkan lagi dalam pelayan di berbagai aspek pekerjaan.

Bupati berharap semua yang hadiri baik itu para SKPD, camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Alim ulama, Ketua Ormas serta tamu undangan lainya lebih mengetahui kucuran dana, baik dari APBD kabupaten, APBD provinsi dan APBN, serta lebih hati-hati dalam pemakaiannya.

“Kedepan, harus sesuai kebutuhan di daerahnya masing-masing, jangan sampai salah dalam penerapan,” ungkapnya.

Menurut Bupati, secara pagu indikatif pendanaanya ini semua berdasakan fungsi perangkat daerah yang harus di terapkan sesuai peruntukanya agar bisa lebih bermanfaat dan merata sampai kedaerah.

“Rapat kali ini menentukan perkembangan pembangunan di 2019 nanti,” katanya.

Bupati mengharap supaya dinas terkait yang pelayananya masih kurang, untuk meningkatkan mutu kerja yang lebih baik lagi.

“Apalagi menyangkut pelayan publik yang selama ini masih kurang baik, kedepan harus lebih ditingkatkan,” pungkasnya.