Kepala Bakorwil Priangan Buka Rakor Evaluasi GRLK

Bertempat di Hotel Sabda Alam Resort, Rabu (9/7), Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Priangan, Drs. H. Dedi Gunardi, ST, MM, membuka resmi Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Rehabilitasi Lahan Kritis (GRLK) se-wilayah priangan. Kegiatan ini berlangsung sehari, diikuti 40 peserta, terdiri dari SKPD kabupaten/kota yang terkait dalam menangani Program GRLK Tahun 2007.

Menurut Kepala Bidang Perekonomian Bakorwil Priangan, Drs. H. Usep, M.Si, rakor bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pelaksanaan GRLK tahun 2007 di kabupaten/kota se-wilayah priangan yang dianggapnya masih terdapat permasalahan, seperti regulasi menyangkut syarat dan spesifikasi yang telah ditetapkan pada saat pelaksanaan GRLK Tahun 2007. Selain tidak adanya unsur pengawas tingkat Provinsi Jawa Barat, juga tidak adanya insentif bagi pelaksana dan tidak adanya biaya pemeliharaan, sehingga dapat menghambat optimalisasi capaian keberhasilan pelaksanaan Program GRLK.

Kepala Bakorwil Priangan, Drs. H. Dedi Gunardi, ST, MM, dalam sambutannya antara lain mengatakan, GRLK merupakan suatu upaya dari seluruh lapisan masyarakat Jawa Barat dalam menangani kerusakan lingkungan serta memelihara dan mempertahankan daya dukung dan daya tampung lingkungan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Pihaknya merasa prihatin dengan kelestarian lingkungan, sehingga secara fungsi sebagai unsur produksi serta pengaturan tata air telah mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Rakor yang diselenggarakan Bakorwil ini, tambahnya, sebagai salah satu upaya dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan GRLK Tahun 2007 dan diharapkan menjadi wadah dalam mengoordinasikan serta mengevaluasi keberhasilan kinerja pelaksanaan kegiatan-kegiatan GRLK Tahun 2007 di kabupaten/kota se-wilayah priangan.