Pemkab Garut Buka 203 Formasi CPNS

Pemerintah Kabupaten Garut membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Garut pada 2010 ini. Ada 203 formasi yang dibutuhkan, yakni untuk tenaga pendidikan sebanyak 91 formasi, kesehatan 61 formasi, dan sisanya untuk tenaga teknis lainnya.

“Semula, Pemkab Garut mengajukan sekitar 1.000-an formasi ke Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Negara (Men PAN), namun hanya 203 yang dikabulkan,” ujar Kepala BKD Kabupaten Garut, H. Djadja Sudardja saat ditemui di ruangan kerjanya, beberapa saat lalu.

Menurut Djadja, 1.000-an formasi yang diajukan pihaknya berasal dari data kebutuhan pegawai di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Selain itu pada 11-18 Oktober 2010 akan tiba di Garut tim dari BKN serta Men PAN, yang akan melaksanakan validasi pendataan bagi 690 tenaga honorer kategori satu, katanya.

Disinggung soal kapan lowongan tersebut diumumkan, Djadja mengaku belum tahu. Sebab, hingga saat ini masih terus dalam pembahasan, dan belum ditetapkan kapan harus diumumkan.

“Demikian juga dengan jadwal tes. Kami masih menunggu,” katanya.