Siswa SMPN 1 Kadungora Melaksanakan Qurban

Keluarga besar SMP Negeri 1 Kadungora Kecamatan Kadungora, melakukan penyembelihan hewan qurban, berupa seekor sapi seberat 500 kg di halaman SMP Negeri 1 Kadungora Sabtu (28/10) dalam rangka memperingati Idul Adha 1433 H tahun 2012. Acara penyembilan qurban ini di saksikan oleh Wakil Kepala SMP Negeri 1 Kadungora Drs. H Ato Irwanto, M.Pd, Guru Pembimbing Agama Ujang Suryana, Bendahara SMPN 1 Kadungora Saepudin , Ketua OSIS Iman Febriawan beserta sekretarisnya Eko Sonjaya, dan semua Guru SMP Negeri 1 Kadungora.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kadungora Drs. H Ato Irwanto,M.Pd didampingi kesiswaan Apek Mustopa,S.Pd, M.Pd ditemui Medikom Rabu ( 31/10) mengatakan acara qurban ini sudah jadi rutinitas setiap tahun, serta salah satu progam kegiatan Osis di SMP Negeri 1 kadungora.

Tujuan qurban di sekolah ini, sebagai pempelajaran untuk meningkatkan rasa sosial di dalam diri siswa sejak dini. Yang kedua Sebagai bekal pembelajaran bagi siswa apabila nanti di masyarakat menjadi panitia kurban. Yang ketiga, meningkatnnya kerja sama di antara seluruh siswa. 

Di waktu dan tempat yang sama Pembantu Pelaksana pembelajaran Qurban SMP Negeri 1 Kadungora Saepudin, menjelaskan satu ekor sapi seberat 500 kg dengan harga Rp 15.000.000 ( lima belas juta rupiah ) ini hasil dari patungan siswa-siswi SMP Negeri 1 Kadungora yang dikelola langsung oleh ketua osisnya dan pengurus osis lainnya bahu membahu mensukseskan acara latihan kurban ,

Acara ini telah menjadi suatu tradisi tahunan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kadungora , dan dagingnya dibagikan ke pada siswa termasuk siswa SMP terbuka 1 Kadungora sebanyak 1248 orang .

Guru Pembimbing Agama SMP Negeri 1 Kadungora Ujang Suryana, Kegiatan Latihan Qurban ini merupakan suatu proses pembelajaran, bagaimana cara praktek penyembelihan dan praktek pendistribusian daging kurban yang berhak menerima nya ,ini sebuah proses pembelajaran melalui kegiatan latihan kurban siswa nantinya dapat mengetahui makna suatu perjuangan dan makna akan ujian ketakwaan .tutur ujang Suryana

Wakasek SMP 1 Terbuka Kadungora Engkus Saeri SPd dan Guru Bina SMP terbuka 1 kadungora Imas Widanengsih yang di panggil sehari –hari Bude , mengakuinya siswa SMP 1 terbuka Kadungora semuanya kebagian daging kurban. sangat bertema kasih kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 kadungra yang telah mengadakan qurban sehingga bisa membagi kepada siswa yang kurang mampu .