Santolo, Andalan Garut yang Naik Daun

Pantai Santolo merupakan salah satu objek wisata yang kini sedang naik daun di Kabupaten Garut. Pantainya yang belum banyak dijamah oleh wisatawan menjadikannya masih terawat. Pantai ini terletak di Kecamatan Cikelet, sebelah selatan pusat Kabupaten Garut.

Untuk menuju Pantai Santolo, akses yang harus dilalui cukup mudah. Perjalanan dapat dilakukan menggunakan mobil pribadi ataupun angkutan umum. Sayangnya, kendaraan umum Elf yang membawa penumpang ke Pantai Santolo terbatas dan hanya ada pada jam-jam tertentu.

Pantai Santolo menyajikan pemandangan indah untuk memanjakan mata Anda. Menikmati panorama pantai dan mengamati nelayan yang sibuk menjajakan tangkapannya di pagi hari menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini. Sementara, kegiatan air yang dapat dilakukan di Pantai Santolo cukup terbatas karena hanya terdapat fasilitas banana boat.

“Ya memang sekarang Pantai Santolo sedang menjadi salah satu objek wisata yang banyak diminati. Sarana dan akses menuju pantai inipun sudah cukup baik,” kata Agus Koswara, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut.