placeholder for flash movie
Kamis, 02 Oktober 2014   English | Sunda
:: Menu Utama e-Pengadaan
Layanan Pengadaan Secara Elektronik (e-Procurement)

Logo LPSE

 

Sekilas LPSE/Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) merupakan situs pengadaan barang/jasa secara elektronik (e-procurement) yang memfasilitasi lelang secara elektronik, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan terkait dengan Pengadaan Barang Jasa pemerintah dan transaksi elektronik.  e-Procurement yang diterapkan merupakan sistem pengadaan barang/jasa yang proses pelaksanaannya dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi, dan sistem aplikasi serta layanan pengadaan elektronik yang disediakan oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Nasional dari LKPP.  Metode pemilihan penyedia barang/jasa secara elektronik yang sudah digunakan saat ini adalah e-lelang umum (e-regular tendering). Metode pemilihan lainnya akan diterapkan secara bertahap sesuai dengan pengembangan sistem dan aplikasi pengadaan elektronik serta kerangka hukum yang menopanganya.

LPSE Nasional merupakan integrasi dari LPSE Regional yang diterapkan di beberapa wilayah Provinsi/Kabupaten/Kota dengan standardisasi yang sama ditetapkan oleh LKPP.   Salah satu LPSE Regional yang telah berjalan adalah LPSE Regional Provinsi Jawa Barat yang dapat melayani pengadaan secara elektronik di lingkungan instansi/Organisasi Perangkat Daerah di wilayah Pemprov Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Kota.  Untuk efisiensi, Pemkab Garut telah memutuskan untuk memanfaatkan infrastruktur LPSE Regional Provinsi Jawa Barat..

| Kembali ke atas |

Tahap Pelaksanaan LPSE di Kabupaten Garut

LPSE di Kabupaten Garut diterapkan secara gradual dengan tahapan:
1.Melakukan pengadaan konvensional secara terpadu untuk koordinasi internal
2.Koordinasi dengan pengampu LPSE Regional Jawa Barat
3.Pelatihan Panitia Lelang, KPA, PA, Agen LPSE
4.Penyiapan infrastruktur pendukung LPSE di Kabupaten Garut
5.Sosialisasi LPSE kepada penyedia barang/jasa di wilayah Kabupaten Garut
6.Pelaksanaan percobaan paket pengadaan berbasis LPSE

.

| Kembali ke atas |

Pendaftaran Penyedia Barang/Jasa di Kabupaten Garut

Menuju implementasi LPSE secara utuh, PEMKAB Garut memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada seluruh penyedia barang/jasa untuk melakukan pendaftaran penyedia barang/jasa pada LPSE sehingga dapat mengikuti seluruh paket pengadaan yang ada di wilayah Kabupaten Garut maupun Provinsi Jawa Barat. 

Berikut adalah petunjuk singkat pendaftaran penyedia barang/jasa pada LPSE:
Cara Pendaftaran Penyedia Barang (pdf-300kb)

| Kembali ke atas |

Memulai Aplikasi LPSE

Untuk mengetahui paket pekerjaan apa saja saat ini yang sedang dilelangkan melalui LPSE, memulai pendaftaran penyedia barang/jasa, mempelajari aplikasi, maupun mengikuti seluruh layanan pengadaan secara elektronik, klik link di bawah ini:

Menjalankan LPSE

| Kembali ke atas |

     
     
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
October 2014
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer