• Bahasa

BAPPEDA Garut Gelar Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

21 Mar 2022 Hanapi 718

GARUT, Tarogong Kidul – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Garut  menggelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), berlangsung di Aula BAPPEDA Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (21/3/2022), diikuti petwakilan SKPD terkait.

Kepala BAPPEDA Garut, Agus Ismail yang akrab disapa Agis, mengatakan, dalam rapat koordinasi ini ada beberapa hal penting yang dibahas, salah satunya bagaimana peran pemerintah daerah melaksanakan kewajibannya dalam rangka pembangunan anak di Kabupaten Garut.

“Kalau kita berbicara tentang bagaimana fungsi dan peran kita terutama dalam konteks pembangunan sumber daya manusia maka tidak akan lepas dari bagaimana kita membangun pembangunan anak,” kata Agis.



Ia menerangkan, jika berbicara mengenai pembangunan Indonesia emas di tahun 2045, maka akan sangat berkaitan dengan bagaimana peran pemerintah untuk mengembangkan pembangunan anak yang dilakukan saat ini.

“Karena pembangunan anak itu juga itu akan sangat berkaitan dengan pembangunan secara utuh, bagaimana kemudian kita berbicara tentang pembangunan berkelanjutan,” lanjutnya.

Ia berharap, melalui rapat koordinasi ini pemerintah daerah dapat menemukan suatu langkah ataupun kebijakan yang berkaitan dengan program kegiatan dalam menuju Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Garut.



Sementara, Kepala DPKBPPPA Garut, Yayan Waryana, menerangkan, di tahun sebelumnya seharusnya Kabupaten Garut mendapatkan Predikat Utama dalam menuju Kabupaten Layak Anak. Namun, namun karena data pendukung tidak disertai oleh legalitas maka terjadi pengurangan poin.

“Tahun lalu, Kabupaten Garut dalam Verifikasi Mandiri (VM) mengumpulkan 805.26 poin yang seharusnya mendapatkan Predikat utama, namun setelah dilakukan Verifikasi Lapangan (VL) Poin Kabupaten Garut menjadi 631 poin sehingga hanya mendapatkan Predikat Madya,” kata Yayan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT