• Bahasa

BNNK Garut Jalin Sinergitas Dengan Diskominfo

27 Jan 2023 Hanapi 584

GARUT, Tarogong Kidul - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut bersama jajaran lakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (25/1/2023).

Kepala BNNK Garut Deni Yusdanial, S.IP., M.H, diterima langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kabupaten Garut, Drs. Agus Barjah didampingi oleh Subkor Kemitraan Informasi Publik, Yanyan Agus Suprianto, S.IP., M.Si, dan Kasubag TU UPT Penyiaran, Heri Johari, S.Kom.

Kepala BNNK Garut Deni Yusdanial, menjelaskan maksud kunjunganya ke Diskominfo disamping bersilahturahmi juga melakukan koordinasi terkait sinergitas dan program dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Garut.

“Program P4GN ini harus melibatkan banyak pihak diantaranya yaitu Diskominfo”, katanya.



Diskominfo merupakan dinas yang strategis dalam rangka melaksanakan kegiatan diseminasi penyebaran informasi program P4GN, jelasnya.

Fungsi pencegahan dimana salah satu kegiatannya yaitu penyebaran informasi, maka kami dalam melakukan penyebaran informasi harus bersinergi dengan Diskominfo, sehingga informasi akan sampai kepada masyarakat luas, juga diharapkan masyarakat nantinya akan memiliki pengetahuan tentang masalah narkotika, itu yang paling penting kami sampaikan, terang Deni Yusdaniall.

Kedepannya akan dilaksanakan kegiatan terkait penyebaran informasi yang dapat diintegrasikan dengan program yang ada di Diskominfo untuk dikemas dalam satu program tentang edukasi penanggulangan bahaya narkoba, juga kegiatan tatap muka langsung dengan masyarakat, tambahnya.



Sementara menurut Sekretaris Diskominfo Kabupaten Garut, Agus Barjah, menyampaikan terimasih kepada Kepala BNNK Garut beserta jajaran yang telah berkunjung ke Diskominfo.

Ini merupakan kunjungan yang sangat berharga bagi kami, karena bagi kami sendiri ada kewajiban untuk melaksanakan integrasi dengan semua SKPD, Dinas, Instansi termasuk dengan BNNK Garut, tuturnya.

"Mengenai P4GN, Diskominfo Garut siap mendukung upaya pemerintah dalam memberantas dan memutus rantai penyebaran Narkoba di Kabupaten Garut melalui penyebarluasan informasi menggunakan media dan sarana pendukung yang di miliki  Pemerintah Daerah," pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT