• Bahasa

Diskominfo Garut Bagikan Pengalaman Pengelolaan PPID Kepada Diskominfo Banyumas

14 Nov 2023 Hanapi 557

GARUT, Tarogong Kaler - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut menerima kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Banyumas terkait Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Acara berlangsung di Rumah Makan Mulia, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (14/11/2023).

Kepala Diskominfo Kabupaten Garut, Margiyanto, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya terhadap kepercayaan dari Diskominfo Kabupaten Banyumas. Ia berharap sinergitas di bidang komunikasi dan informatika semakin kuat antara kedua daerah.

"Tentu kita berharap sinergitas di antara pelaksana tugas di bidang komunikasi dan informatika semakin kuat diantar di antara kedua daerah, karena Kabupaten Garut pun tentu juga belajar tentang hal-hal yang mungkin belum atau masih terkendala untuk dilaksanakan di Kabupaten Garut dari Kabupaten Banyumas," ucap Margiyanto.



Pada kesempatan ini, Diskominfo Garut memaparkan berbagai inisiatif yang telah dilakukan dan sedang dikembangkan. Diskusi juga mencakup hal-hal inovatif, termasuk pelaksanaan PPID Desa. Kepala Desa Cinta turut hadir sebagai narasumber, mendapat apresiasi sebagai Juara 3 tingkat nasional di lomba desa tahun 2023.

"Dan alhamdulillah Desa Cinta juga mendapatkan apresiasi dari teman-teman PPID Kabupaten Banyumas karena memang sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Desa Cinta merupakan desa yang menjadi Juara 3 tingkat nasional di dalam lomba desa di tahun 2023 yang patut kita untuk banggakan," ungkapnya.



Kepala Diskominfo Kabupaten Banyumas, Yayah Setiyono, mengungkapkan, dalam kunjungan ini pihaknya membawa 87 peserta dari 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta 20 kecamatan di Kabupaten Banyumas. Ia menyatakan pengalaman positif yang diambil dari Garut, termasuk pengelolaan PPID dan tata kelola wisata yang dinilai sangat baik.

"Jumlah OPD jumlah itu lebih tinggi, kecamatan lebih besar dari Kabupaten Banyumas juga termasuk pelayanan inovasinya, pengelolaan PPID nya sudah sudah termasuk hampir sempurna," ucapnya.



Ia mengatakan, alasan pihaknya melaksanakan kaji tiru di Kabupaten Garut adalah karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa pengelolaan pemerintahan, termasuk PPID dan tata kelola wisata di Kabupaten Garut dinilai sangat bagus.

"Harapan kedepannya kita sama selaku aparat pemerintah, sama-sama pemerintah kabupaten yang mengelola PPID, dan jalannya pemerintahan antara Pemerintah Banyumas dan Kabupaten Garut sama-sama nanti bisa meningkat, bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menyiapkan informasi yang sempurna dan terbuka bagi masyarakat," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT