• Bahasa

Diskominfo Garut Serahkan Bantuan Pangan CPPD Untuk Masyarakat Kecamatan Sucinaraja

22 Dec 2023 Hanapi 346

GARUT, Sucinaraja - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut kembali menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada masyarakat Kecamatan Sucinaraja, Jum'at (22/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Diskominfo Garut menyerahkan bantuan kepada 38 Kepala Keluarga (KK) dengan masing-masing keluarga mendapatkan 6,5 kg beras dan 700 ml minyak goreng.

Kepala Diskominfo Garut, Margiyanto, menyampaikan bahwa pemberian bantuan pangan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menanggulangi dampak inflasi di Kabupaten Garut. Ia menerangkan, bahwa pemerintah daerah selalu senantiasa menyiapkan beras cadangan pemerintah untuk masyarakat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.



"Karena kan kita tidak tau kondisi kedepan itu seperti apa, mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, mengantisipasi kemungkinan terjadi lonjakan harga begitu kan, karena memang situasi kondisi perekonomian saat ini kan memang masih patut untuk diperhatikan dengan cermat," ungkapnya.

Margiyanto menambahkan, bahwa pemerintah daerah berhasil mengendalikan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Garut, sehingga Pemerintah Kabupaten Garut mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat berupa dana insentif fiskal.
.
"Dan atas capaian itu Kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dan kita mendapatkan dana insentif fiskal karena kita mampu menurunkan inflasi daerah, angka kemiskinan ekstrem dan hal-hal lain yang berhubungan dengan termasuk stunting," ujarnya.



Camat Sucinaraja, Yeni Damayanti, menyampaikan rasa terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Garut, khususnya di bawah kepemimpinan Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang telah menginisiasi adanya bantuan beras bagi masyarakat kurang mampu.

"Karena adanya bantuan beras CPPD ini alhamdulilah sangat membantu sekali khususnya bagi warga kami yang memang membutuhkan," ucap Yeni.

Ia mengungkapkan, bahwa di Kecamatan Sucinaraja sendiri saat ini masih cukup banyak masyarakat kurang mampu, yaitu sebanyak 556 KK dari 14.224 KK. Namun, lanjut Yeni, sejauh ini masyarakat kurang mampu tersebut sudah mendapatkan bantuan baik dari pusat maupun dari daerah.



Ia berharap, adanya bantuan beras CPPD ini dapat membantu masyarakat dari segi perekonomian yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.

"Dan harapan kami terhadap Pemerintah Kabupaten Garut semoga program-program seperti ini kedepannya dapat berlangsung untuk keberlanjutan tidak hanya sampai di sini saja, semoga ke depannya ada juga berbagai program yang dapat membantu menunjang untuk membantu warga miskin," ucapnya.

Salah satu warga penerima bantuan, Yanto (25) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan pangan berupa beras dan minyak goreng.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT