• Bahasa

Permudah Pembuatan Surat, Desa Bagendit Luncurkan Inovasi SP2SE

26 Nov 2019 Hanapi 2164

Pada Pameran Expo Inovasi pelayanan Publik kabupaten Garut 2019, banyak inovasi terbaru yang ditampilkan salah satunya adalah Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, kabupaten Garut.

Pada Expo inovasi kali ini, Desa Bagendit menampilkan inovasi berupa Aplikasi Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE) yang mana aplikasi tersebut berguna mempercepat proses pelayanan Administrasi desa.

“Inovasi SP2SE ini tentunya dapat mempercepat proses Administrasi (pembuatan surat – surat permohonan KTP, IMB, Domisili, Asal Usul, SKTM, dll), di desa menjadi otomatis, sehingga dapat memberikan pelayanan yang akurat, cepat dan mudah,” Kata Kepala Desa Bagendit, Eden Saleh, saat ditemui di stand pameran, Selasa (26/11/2019).



Lebih lanjut Eden menjelaskan, Aplikasi ini berbasis Website jadi sangat mudah di akses, dari mulai tingkat masyarakat bawah.

“Tentunya memudahkan pengguna hanya dengan menggunakan web browser, sudah dapat memakai aplikasi ini. versi terbaru dari aplikasi ini sudah bisa diakses lewat android,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan, warga Masyarakat diwilayah Desa Bagendit sangat terbantu dengan adanya SP2SE ini. “Alhamdulillah dengan adanya aplikasi SP2SE Warga masyarakat kami sangat terbantu dalam pembuatan surat-surat,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT