• Bahasa

Satpol PP Kabupaten Garut Gelar Donor Darah Dan Santunan

27 Apr 2023 Hanapi 454

GARUT, Tarogong Kidul - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut menggelar acara donor darah dan santunan kepada anak yatim serta jompo yang dilaksanakan di Markas Satpol PP Kabupaten Garut, Jalan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (27/4/2023).

Kepala Satpol PP Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, mengatakan, kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Satpol PP yang ke-73 dan Hari Satlinmas ke-61.

"Jadi mengundang seluruh anggota yang ada di sini maupun yang di kecamatan, juga dari masyarakat, untuk bersama-sama menyumbangkan darahnya," ucapnya.



Ia menuturkan, puncak peringatan dari Hari Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61 ini nantinya akan digelar pada tanggal 8 Mei mendatang, yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Eko menuturkan, pihaknya menargetkan kurang lebih 50 labu dalam pelaksanaan donor darah kali ini. Selain itu, imbuh Eko, dalam kesempatan ini pihaknya mengundang banyak anak yatim dan jompo untuk menerima santunan.



"Ini salah satunya adalah dengan donor darah dan juga santunan-santunan, juga santunan itu iuran dari anggota dikumpulkan, diberikan kepada anak yatim dan jompo," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memupuk jiwa sosial khususnya para anggota Satpol PP, di mana selain pelaksanaan peraturan daerah (perda) dan peraturan kepala daerah (perkada), anggota Satpol PP juga harus memiliki kebersamaan dan jiwa sosial.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT