• Bahasa

Serap Tenaga Kerja, SMKN 1 Garut Gelar Job Fair

28 Oct 2019 Hanapi 2797

SMKN 1 kabupaten Garut menggelar job fair (bursa kerja) Sebagai bentuk kontribusi dalam penyerapan tenaga kerja di Indonesia khususnya lulusan Sekolah SMA/K dan Madrasah Aliyah, yang berlangsung selama 2 hari mulai 28 Oktober - 29 Oktober 2019, diselenggarakan di lapang Garuda Hitam SMKN 1 Garut Jl. Cimanuk Garut.

Ratusan pelamar kerja antusias menyambut job fair tersebut, bahkan mereka langsung mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Job fair dibuka secara gratis untuk umum dengan melibatkan 26 perusahaan itu, diklaim akan menyerap seribu lebih tenaga kerja dari berbagai bidang.

Kepala SMKN 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM mengatakan, job fair dibuka secara gratis untuk umum dengan melibatkan 26 perusahaan yang akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.800 orang.

“Perusahan tersebut ada dari Bandung, Tasikmalaya dan Garut, kegiatan job fair dibuka selama dua hari. Hari pertama saja baru terdaftar sebanyak 1005 orang, artinya masih bisa mendaftar karena job fair ini akan berlangsung hingga besok,” kata Dadang saat ditemui disela-sela acara, Senin (28/10/2019).

Menurut Dadang, menyimak pembicaraan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Garut, jumlah pencari kerja dari tahun ketahun selalu meningkat.

“Tahun kemarin saja mencapai 65.000 orang pencari kerja di Garut, dan tahun ini mencapai 77.000 orang. Maka dari itu kami menginisiasi kegiataan Job fair ini,” katanya.

Dadang berharap, yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi bisa mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai keahliannya masing-masing.

Dadang menambahkan, tahun depan kegiatan serupa akan digelar kembali dengan mendatangkan pihak perusahaan besar skala nasional, pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT