• Bahasa

Sinergitas Petugas Pemilu Di Kecamatan Karangtengah Ditingkatkan Lewat Senam Bersama

10 Feb 2024 Hanapi 238

GARUT, Karangtengah – Guna menjaga stamina dan kesehatan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024, para petugas pemilu di Kecamatan Karangtengah, melakukan kegiatan senam kebugaran. Kegiatan ini diinisiasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karangtengah pada Jum'at (9/2/2024) di halaman SMPN 1

Para petugas pemilu dimaksud adalah para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sampai dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).



Kepala Puskesmas Karangtengah, Nurjaman, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mengenai Dukungan Bidang Kesehatan Pada Pemilu dan Pilkada 2024.

“Khusus bagi penyelenggara Pemilu, kami siap memberikan pelayanan kesehatan.  Mudah-mudahan semua petugas sehat dan dapat melaksanakan tahapan-tahapan pemilu dengan lancar”, ujar Nurjaman.



Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif dari Puskesmas. Ia mengatakan bahwa selain menjaga kesehatan, kegiatan ini juga memperkuat sinergitas dan kekompakan antara petugas Pemilu, mulai dari PPK, Panwaslu Kecamatan, PPS, PKD, PTPS, hingga KPPS.

“Dengan kekompakan antara penyelenggara dan pengawas, diharapkan semua saling membantu setiap tahap Pemilu, mulai penyiapan TPS sampai tahap pemungutan dan penghitungan hasil yang sangat ditunggu-tunggu semua pihak”, kata Dudi.



Dalam rangka pelaksanaan Pemilu, PPK Karangtengah telah melantik 364 petugas KPPS di 52 TPS, didukung oleh 2 petugas Linmas di setiap TPS. Sementara itu, Panwaslu Kecamatan Karangtengah, telah melantik 52 orang petugas Pengawas TPS, dengan satu orang bertugas di setiap TPS.

Setelah menjalani sesi senam kebugaran, seluruh petugas Pemilu melakukan cek kesehatan melalui program Skrining Riwayat Kesehatan (SRK) untuk mengetahui pemetaan risiko kesehatan mereka. Berdasarkan pemeriksaan, rata-rata petugas Pemilu dinyatakan dalam kondisi sehat.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT