• Bahasa

Atasi Krisis Air Bersih, Tagana Dinsos Garut Suplai Air Bersih Warga Cipeundeuy Malangbong

24 Oct 2019 Hanapi 1588

Tagana (Taruna Siaga Bencana) Dinas Sosial Kabupaten Garut kembali menysuplai air bersih untuk kebutuhan masyarakat dalam rangka menanggulangi krisis air bersih yang diakibatkan musim kemarau panjang.

Pada kesempatan kali ini Tagana Dinsos bekerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Intan Garut menyuplai air bersih di Kampung Cipeundeuy, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kamis (24/10/2019).

Puluhan warga Kampung Cipeundeuy dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi mobil tangki air bersih dengan membawa ember, galon dan wadah bekas cat untuk mengantri mendapatkan bantuan air bersih tersebut.

Informasi yang didapat dari petugas Tagana Dinsos Garut, bahwa bantuan air bersih tersebut merupakan permintaan dari warga sendiri dengan mengajikan surat kepada Dinas Sosial.

"Pihak Dinsos Garut merespon apa yang menjadi keinginan warga Cipeundeuy Malangbong dengan mengirim tim Tagana untuk menyalurkan air bersih dengan mobil tangki bekerjasama dengan pihak Perumda Air Minum Tirta Intan Garut," ungkapnya.

Sementara tokoh kampung Cipeundeuy, Totong mengatakan, penyaluran air bersih ini sangat membantu sekali, sebab sudah hampir satu bulan ini, warga di sini sulit mendapatkan air bersih. Dia mengaku, untuk mendapatkan air bersih, warga harus menempuh jarak satu kilo ke sungai serapan.

“Untuk mengambil air bersih, harus jalan kaki sejauh satu kilo, ada mata air serapan, itupun harus menunggu lama airnya biar menggenang dulu. Biasanya malam atau pagi hari baru airnya banyak,” ujarnya.

Totong mengucapkan terimakasih pada pihak Dinsos Garut dan Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, atas bantuan air bersih tersebut.
 
"Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi krisis air bersih pada musim kemarau ini," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT