• Bahasa

BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Gelar Media Workshop

2 Dec 2021 Hanapi 342

BANDUNG - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan berupa media workshop. Kegiatan media workshop kali ini mengangkat tema “BPK Jabar Mendengar 2021 : Wujudkan Sinergi, Tingkatkan Prestasi”, Kamis (2/12/2021). Tema tersebut menjadi salah satu bagian dari upaya keterbukaan yang dilakukan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam rangka mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Peserta kegiatan media workshop tahun ini diikuti oleh 33 peserta dari perwakilan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Jawa Barat serta beberapa perwakilan dari media cetak dan media elektronik di lingkup Jawa Barat, masih digelar secara virtual guna mencegah peningkatan kasus COVID-19. Kabupaten Garut sendiri dalam acara ini diwakili oleh Diskominfo Garut.



Pemaparan materi langsung disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Agus Khotib,  didampingi Kepala Subauditorat Jabar 1, Nugroho Heru Wibowo. Selepas paparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan dialog yang didalamnya berisi berbagai pertanyaan, masukan, maupun kritikan sebagai wujud konkrit dari BPK Jabar Mendengar.

Paparan materi yang disampaikan oleh pemateri berkaitan dengan akuntabilitas dan tranparansi pengelolaan keuangan dari setiap daerah, dimana salah satu bentuk transparansi yang bisa dilakukan oleh Pemda menurut BPK Perwakilan Jawa Barat adalah dengan melakukan pempublikasian Laporan Keuangan Audited yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.



Hal ini dapat terlihat dari beberapa Pemda di Jawa Barat yang sudah mulai mepublikasikan Laporan Keuangan Audited melalui beberapa media, seperti media cetak ataupun melalui media website, seperti halnya dilakukan oleh Pemkab Garut yang mempublikasikan Laporan Keuangan Audited melalui website garutkab.go.id.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT