• Bahasa

Bupati Garut Kenalkan Steak Domba Garut Sampai Kopi Garut Kepada Setiap Tamu Berkunjung

14 Sep 2021 Hanapi 956

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan, kerapkali mengenalkan keanekaragaman potensi wisata Kabupaten Garut. Tidak hanya itu, setiap menerima tamu ia mengenalkan aneka macam kuliner. Kali ini Bupati menyuguhkan  Steak Domba Garut, yang telah diminati sejak dahulu.

"Kami akan menyuguhkan sesuatu yang luar biasa yaitu steak domba Garut, ini steak domba Garut sengaja kami bawa ke Pendopo dimasak di sini supaya hangat, (dan) ini adalah makanan khas orang Garut yang diminati sejak zaman dahulu oleh Charlie Chaplin, oleh tamu-tamu dari luar negeri sebelum kemerdekaan, steak donba Garut luar biasa," ujar Bupati Garut, sebelum menerima kunjungan kerja Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beserta Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari dan rombongan, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (14/9/2021).

Ia mengungkapkan bahwa hidangan Domba Steak Garut sudah pernah dirasakan langsung oleh dua menteri sebelumnya yang pernah datang dan melakukan kunjungan ke Kabupaten Garut.

"Kami pun mengajak kepada bapak ibu sekalian bagaimana dua menteri sudah datang, Pak Sandiaga Uno, Pak Teten Masduki, dan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut, mendapatkan suguhan dari Bupati Garut steak Domba Garut," ucapnya.



Selain mengenalkan Steak Domba Garut kepada para tamu, Bupati Garut juga mengenalkan Kopi Garut yang dihasilkan dari hasil vulkanik dan memiliki rasa yang enak.

"Kamipun menyuguhkan kopi dari hasil vulkanik yang luar biasa, lezat tiada tara," ucap Rudy.

Dalam video pendek berdurasi dua menit lebih ini, Bupati Garut mengajak kepada masyarakat untuk berpariwisata ke Kabupaten Garut, terlebih saat ini Garut sudah berada di Level 2 pada masa perpanjangan masa PPKM di Jawa Bali.

"Ayo datang ke Garut, ada (wisata) air panas, ada pegunungan, ada juga yang namanya laut yang indah di Garut selatan, kami ada kerajinan kulit kualitas ekspor di Sukaregang, tentu (ada juga) makanan khas dodol Garut, burayot, coklat dodol, (dan) masih banyak lagi makanan-makanan (khas lainnya)," ajak Bupati Garut.

Bahkan, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, ia menjamin wisatawan yang hendak berlibur ke Garut akan diberi perlindungan dari wabah Virus Corona yang saat ini masih melanda di Tanah Air Indonesia.

"Dan kami mengundang ke Garut, insya Allah kami Satgas Covid-19 menjamin perlindungan dari Covid-19, ayo ke Garut, nikmati keindahannya, nikmati cita rasanya, dan berbahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta (di Kabupaten Garut)," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT